Uang Sosial di Pesawat Trigana Naas Akan Dikirim Ulang

Kantor pos.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - PT Pos Indonesia (Persero) akan mengirim ulang dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) untuk pemerintah daerah Kabupaten Pegunungan Bintan, Papua. Hal itu dilakukan karena uang PSKS sebesar Rp6,5 miliar tersebut berada di Pesawat Trigana Air nomor penerbangan IL 267 yang mengalami kecelakaan akhir pekan lalu.

Bahas Transportasi, Menhub Undang Seluruh Gubernur

Empat pegawai Kantor Pos Jayapura, masuk dalam daftar manifes penumpang Trigana Air.  Satu di antarannya batal terbang dan digantikan dengan pegawai lainnya.

"Dalam waktu dekat, kami akan menjadwal ulang bersama-sama Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan," kata Sekretaris Perusahaan Pos Indonesia, Amrizal kepada VIVA.co.id di Jakarta, Selasa, 18 Agustus 2015.

Pemerintah Lelang Sukuk Rp4 Triliun
Baca juga:

Cara PKS Kelola Dana Partai
Dia mengatakan, untuk kabupaten tersebut, PT Pos menyalurkan dalam bentuk tunai, mengingat masih terbatasnya akses keuangan di daerah tersebut. Sehingga pengiriman melalui perbankan tidak dimungkinkan.

"Dana PSKS sebesar Rp6,5 miliar itu adalah bantuan dari Kementerian Sosial untuk masyarakat kurang mampu yang penyalurannya melalui PT Pos," ujarnya menerangkan.

Menurut dia, keempat pegawai Kantor Pos tersebut akan bertugas menyalurkan dana PSKS miliaran rupiah untuk masyarakat penerima di daerah tersebut pada 17 Agustus 2015 usai upacara peringatan kemerdekaan.

Baca juga:

Mengenai kapan penjadwalan pendistribusian dana tersebut akan dilakukan setelah proses evakuasi pesawat selesai.

"Saat ini, kami berkonsentrasi untuk menangani musibah."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya