5 Profesi Bergaji Rendah di RI, Tapi Tinggi di Luar Negeri

Profesi.
Sumber :
  • http://beritatrendz.blogspot.com
VIVA.co.id
Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros
- Banyak orang yang berbondong-bondong untuk pergi ke negara lain untuk mendapat pekerjaan. Tujuannya jelas, memperoleh penghidupan lebih baik, karena banyak pekerjaan dengan penghasilan rendah di Indonesia, tapi tidak di luar negeri. Penasaran? Ini daftarnya. 

Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik
1. Asisten rumah tangga

Cara Hemat Atur Keuangan untuk Anak Kos
Kalau membicarakan masalah Tenaga Kerja Indonesia, pasti pekerjaan yang didapat oleh mereka tidak jauh dari ini. Kok mau mereka kerja jadi pembantu di luar negeri? Padahal di Indonesia banyak yang butuh. Lagi-lagi masalah gaji berbicara. 

Di Kanada mereka bisa mendapat uang hingga mencapai Rp100 ribu per jam, dan di Hong Kong rumornya sebesar Rp4 juta per bulan dengan tugas yang relatif ringan. 

2. Perawat lansia

Pekerjaan yang memiliki nama keren caregiver ini memang dikenal sangat berat karena membutuhkan kesabaran ekstra tinggi bagi para pelakunya. Namun, bila ingin berprofesi sebagai perawat lansia, cari saja lowongan di luar negeri. 

Sebab, masyarakat di sana seperti Kanada atau Jepang kabarnya rela merogoh kocek sekitar Rp 10-17 juta per bulan untuk membayar seorang caregiver.


3. Tukang cuci piring

Berbeda dengan di sini, di luar negeri pekerjaan ini sangat diburu, terutama oleh para mahasiswa dengan cara part-time untuk mencari uang tambahan kuliah. Di Amerika Serikat kabarnya bisa sampai US$11 atau lebih dari Rp100 ribu per jam. 

Sementara di Indonesia biasanya cuma sekedar nasi bungkus atau uang paling besar Rp 20.000 sehari.

4. Tukang ledeng

Ya, ini adalah jenis pekerjaan yang berjenis serabutan, namun sangat diperlukan. Apalagi bagi keluarga yang tidak bisa membetulkan alat-alat rumahnya sendiri. Ya, profesi yang identik dengan karakter game Mario Bross ini memang agak menyedihkan bila diambil di Indonesia. 
Namu di Amerika Serikat bayarannya bisa mencapai Rp500 juta per tahun.


5. Tukang sampah

Bisa dibilang, ini adalah salah satu profesi paling menyedihkan yang ada di Indonesia. Bagaimana tidak, mereka harus bergerumul dengan bau, kotor, dan banyaknya pembuangan sisa warga yang menggunung. 

Di sini mereka harus menarik gerobak penuh sampah yang berat dan bau, namun cuma mendapat gaji yang paling mentok tidak sampai Rp2 juta. Di Inggris, upah mereka kabarnya mencapai GBP1.700 atau di atas Rp 25 juta per bulan.

Mencengangkan bukan? Mungkin kamu sedang mempertimbangkan untuk memulai bisnis kamu sendiri? Manfaatkan fasilitas KTA dari berbagai bank penyedia! 

Bandingkan beberapa produk KTA bersama HaloMoney sekarang, klik di sini! Suka artikel ini? Klik di sini untuk membaca ratusan artikel menarik lainnya!


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya