Trik Selalu Tampil Gaya Tanpa Bangkrut

Ilustrasi belanja
Sumber :
  • 123rf.com
VIVA.co.id
Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros
- Bukan hanya hak untuk kaum hawa yang ingin selalu tampil menarik, ternyata juga selalu dilakukan oleh pria saat ini.
 
Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik
Sayangnya, Anda mesti merogoh kocek cukup dalam untuk selalu tetap tampil modis, terutama bagi penggemar barang bermerek.
 
Cara Hemat Atur Keuangan untuk Anak Kos
Sebenarnya, apakah ada cara agar selalu tetap tampil modis, tetapi tidak menjadi bangkrut?

Triknya adalah hanya berbelanja sesuai kebutuhan dan memilih waktu yang pas. Bagaimana caranya?

Saat diskon dan di luar musim

Meskipun belanja dengan bujet yang pas-pasan, Anda tentu tetap ingin mendapatkan pakaian berkualitas. Maka, belanjalah ketika sedang diskon, atau di luar musim yang sedang berlangsung dan anggaplah hal ini sebagai sebuah investasi.

Sebagai contoh, harga pakaian warna merah biasanya lebih mahal ketika mendekati hari Valentine. Contoh lain, harga jaket cenderung lebih tinggi ketika sedang musim dingin. Karena itu, belilah pakaian jauh-jauh hari sebelum musimnya. 

Jual atau barter yang tidak terpakai

Berapa jumlah pakaian Anda yang sudah tidak terpakai? Menyimpannya hanya akan membuat sempit ruang lemari Anda. 

Karena itu, cobalah untuk menjual pakaian yang sudah tidak terpakai di beberapa situs ternama, misalnya eBay. Hal itu akan bisa menambah bujet belanja.

Atau, bila menemukan teman, atau saudara yang kebetulan memiliki pakaian yang ingin ditukar dengan pakaian yang Anda miliki, bisa menjadi pilihan yang bijak. 

Selain tampil modis, Anda juga bisa membentuk sebuah perkumpulan untuk pertukaran pakaian yang tidak terpakai.

Selalu belanja online

Selain hemat waktu dan ongkos transportasi, Anda bisa mendapatkan harga miring dari belanja online. Untuk itu, cek selalu promosi terbaru yang ditawarkan. 

Saat ini, telah banyak tersedia situs penjualan pakaian online yang tersedia. Bahkan, dalam momen-momen tertentu menawarkan diskon yang cukup besar.

Anda juga bisa melihat-lihat situs pakaian online yang cukup unik, terutama jika Anda menyukai gaya tertentu, misalnya hippie.

Namun, jangan lupa untuk mengecek kebenaran toko online tersebut sebelum Anda memutuskan untuk membeli.



Pilih yang klasik

Pilihan gaya klasik bukan artinya ketinggalan zaman. Sebab, saat membelinya Anda juga bisa menjadi salah satu kunci untuk menghemat bujet. 

Dengan memilih barang-barang tersebut, Anda hanya tinggal berkreasi membuat sebuah paduan yang serasi dengan busana yang telah dimiliki.

Lengkapi aksesori

Apakah Anda tipe orang yang menyukai penampilan simpel untuk kebutuhan sehari-hari? Artinya, aksesori dapat menjadi salah satu cara untuk menambah variasi gaya. 

Harga aksesori, seperti gelang kulit, biasanya lebih murah dibanding baju, atau celana. Hal ini dapat turut menyumbang penghematan bujet, namun Anda tetap bisa tampil keren. 

Cari toko amal

Meskipun kata “amal” tidak menarik bagi sebagian besar orang, namun terkadang toko amal, atau charity shop bisa menjual pakaian-pakaian yang lebih murah dan memiliki gaya yang menarik.

Misalnya, toko amal yang menampung pakaian-pakaian dari para artis. Tentunya, barang-barang tersebut memiliki cita rasa yang khas sesuai dengan gaya pemilik sebelumnya.

Kabar baiknya, saat ini sudah banyak tersedia toko amal yang menjual barang-barangnya secara online, baik melalui situs jual beli online, maupun melalui situsnya sendiri. 

Dengan membeli barang melalui charity shop, Anda juga turut berperan di dalam menjaga kelestarian alam dari limbah industri.

Apa pun gaya yang Anda pilih untuk tetap tampil modis, jangan lupa untuk membuat bujet dari jauh-jauh hari sebelumnya. 

Tindakan ini diperlukan, agar Anda dapat terhindar dari “lapar mata” ketika berbelanja, sehingga bisa tetap tampil modis tanpa menjadi bangkrut. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya