Tiga Ide Bisnis UKM Potensial Paling Sederhana

Ilustrasi perencanaan bisnis.
Sumber :
VIVA.co.id
Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros
- Pasar saat ini sangat terbuka untuk siapapun yang ingin memulai usaha kecil maupun menengah. Kesempatan untuk meraup keuntungan di dunia bisnis pun terbuka sangat lebar. Dengan ide dan kreativitas serta passion yang kita miliki tentu tidak sulit untuk sekedar memulainya. 

Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik
Selain itu, kita bisa mendukung perekonomian dengan memulai Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di negara kita ini secara tidak langsung menyumbang sekitar 60 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) dan juga memberikan kesempatan kerja pada banyak masyarakat kita.

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor
Nah, bagi Anda yang ingin memulai usaha sendiri, berikut ini kami rangkum beberapa bisnis UKM yang cukup menjanjikan, bahkan di antaranya bisa dijalankan dengan modal yang kecil: 

1. Bisnis UKM di bidang kuliner

Bisnis kuliner adalah jenis usaha yang akan selalu laris sepanjang masa, alasannya karena makanan adalah kebutuhan pokok manusia yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita. Bisnis kuliner ini pun punya banyak kategori, mulai dari makanan ringan (camilan), minuman, hingga makanan pokok. 

Semua kategori di bisnis kuliner ini punya potensi yang sangat bagus, tergantung cara kita dalam memasarkannya.


2. Bisnis UKM di bidang pakaian

Sama halnya dengan bisnis kuliner, bisnis fashion (pakaian) adalah jenis bisnis yang sangat potensial dan akan selalu dicari oleh banyak orang. Alasannya sangat sederhana, pakaian adalah kebutuhan sekunder bagi manusia, dan manusia sekarang ini punya banyak keinginan untuk model pakaian mereka.

3. Bisnis di bidang teknologi internet

Bukan rahasia lagi bahwa internet memberikan banyak sekali peluang usaha bagi kita. Bukan hanya pada mereka yang telah memiliki bisnis REAL, tapi juga pada mereka yang belum memiliki bisnis. 

Yang saya maksudkan di sini adalah bisnis internet yang memang khusus dibangun untuk bisnis internet jangka panjang, atau biasanya disebut dengan startup. 


Walaupun dunia usaha di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat, tidak sedikit di antara kita yang kesulitan untuk memilih jenis usaha yang akan digeluti. Alasannya beragam, ada yang sulit memulai usaha karena kurangnya modal, kurang pengalaman, tidak punya pengetahuan bisnis, tidak mengerti cara pemasaran bisnis, dan masih banyak lagi kendala lainnya. 

Kalau Anda punya ide bisnis dan masih butuh suntikan modal, manfaatkan fasilitas KTA dari berbagai bank penyedia! Bandingkan beberapa produk KTA bersama HaloMoney sekarang, klik di sini!

Suka artikel ini? Klik di sini untuk membaca ratusan artikel menarik lainnya!
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya