Bos Lippo: Infrastruktur Indonesia Masih Terbelakang

Mochtar Riady Dapatkan Lifetime Achievement Awards
Sumber :
  • Lippo Group
VIVA.co.id
Sofjan Wanandi: Demo Tak Pengaruh Iklim Investasi
- Para pengusaha masih mencoba optimistis angka pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa meningkat kembali, meskipun saat ini nilai rupiah terhadap dolar Amerika Serikat, terus anjlok ke level Rp14.000.

Singapura Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2016
Founder & Chairman Lippo Group, Mochtar Riady, mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan kembali stabil, bahkan bisa melesat dalam 10 tahun ke depan.

Pengamat: Proyek Infrastruktur Jangan Disetop
"Kami yakin, pertumbuhan ekonomi akan berada di atas 10 persen," ujar Mochtar, di acara Golden Property Award 2015, di Dian Ballroom, Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta, Rabu 26 Agustus 2015.

Menurutnya, untuk saat ini Indonesia dinilai masih menjadi negara yang paling strategis di dunia dari segi investasi, meskipun Indonesia masih memiliki banyak permasalahan infrastruktur.

"Saya memberikan keyakinan kepada saudara-saudara bahwa tempat yang paling strategis di dunia adalah Indonesia. Yang dinamakan tempat yang paling potensial ada yang paling bermasalah," katanya.

Meski begitu, Mochtar menjelaskan, minimnya infrastruktur justru membuat Indonesia manjadi incaran para investor dunia untuk membangun. "Indonesia kalau dilihat infrastrukturnya paling terbelakang, saat ini dunia sudah berkembang, hanya di Indonesia kita alami kekurangan dalam infrastruktur," kata Mochtar

Karena itu, kata dia, negara-negara yang sektor infrastrukturnya lebih maju, seperti Jepang dan China terus berlomba-lomba mencari tempat untuk berinvestasi di Indonesia.

"Jepang dan China cari tempat untuk bisa gunakan dana dan tenaga mereka, mereka sekarang begitu ingin investasi di Indonesia," ujarnya.

Mochtar melanjutkan, melalui upaya pemerintah  yang mendorong pembangunan infrastruktur di dalam negeri, diyakini akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Kita tahu, pemerintahan Joko Widodo giat bangun infrastruktur. Dalam 10 tahun mendatang pertumbuhan ekonomi kita akan tidak kurang dari 10 persen," ujar Mochtar.

Mochtar Riady Meraih Lifetime Achievement Awards

Mochtar Riady raih penghargaan

Sementara itu, Founder & Chairman Lippo Group, Mochtar Riady mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement Awards dalam ajang Golden Property Awards 2015, bersama dengan Ciputra, pendiri Ciputra Group dan Trihatma K. Haliman (Agung Podomoro Group).

Penghargaan diberikan oleh Menteri PU & Perumahan Rakyat, Mochamad Basoeki Hadimoeljono.

Lippo Group Raih Golden Property Awards 2015

Selain itu, penghargaan yang diperoleh oleh Lippo Group adalah kepada PT Lippo Karawaci Tbk (Golden Developer kategori Top-5 Property Public Listed Company), Kemang Village (Golden Project kategori Best Commercial Superblock untuk Green Development wilayah Jakarta), dan Bpk Jopy Rusli, untuk kategori 3 Tokoh Pemasaran Paling Berpengaruh. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya