Saham di Wall Street Menguat Lagi

Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid
VIVA.co.id
Wall Street Catat Rekor Anjlok Terlama Sejak Krisis 2008
- Pasar Saham AS ditutup lebih tinggi 2 persen pada hari kedua dari pemulihan setelah terjun bebas baru-baru ini. Data-data yang dikeluarkan AS membantu penguatan ekonomi dengan sentimen dibantu oleh rebound di minyak dan tanda-tanda kekuatan dalam ekonomi AS.
Harga Minyak Melemah, Bursa Wall Street Melemah

Dilansir dari
Saham di Wall Street Ditutup Sedikit Menguat
CNBC , Jumat 28 Agustus 2015, tiga indeks saham utama AS ditutup naik lebih dari 2 persen, menempatkan mereka lebih tinggi dalam minggu ini. Indeks saham juga rebound di bursa Cina dan Eropa.


Pertumbuhan produk domestik bruto tahunan AS direvisi menjadi 3,7 persen meningkat dari sebelumnya 2,3 persen yang dilaporkan bulan lalu, sedangkan angka pengangguran turun lebih dari yang diharapkan.


Saham Nasdaq Composite mengungguli dengan keuntungan 2,45 persen. Saham Dow Jones Industrial  juga muncul dari wilayah koreksi, menutup 369 poin lebih tinggi setelah sebelumnya menambahkan sebanyak 381 poin.


"Setelah beberapa hari ini telah berbalik arah," kata John Canally dari LPL Financial, dikutip dari CNBC, Jumat 28 Agustus 2015.


Saham Apel melonjak hampir 3 persen. Namun saham tetap berada di wilayah koreksi setelah penutupan dari pasar pada Rabu.


"Jelas reli terus pagi ini. Pada dasarnya kekuatan di sini setelah berita ekonomi yang baik yang kita punya," kata Peter Cardillo, kepala ekonom pasar di Rockwell Global Capital.


Data AS memperlihatkan, untuk Juli penjualan rumah yang tertunda naik 0,5 persen. Lelang yang dilakukan Departemen Keuangan US$29 miliar.


Emas berjangka untuk pengiriman Desember turun US$2 ke US$1,122.60 per ons.


"Kombinasi dari data ekonomi yang lebih kuat dari Amerika Serikat, Eropa dan China membuat semua lebih stabil. Tentunya ini adalah berita baik untuk Amerika Serikat dan Eropa," kata Ilya Feygin, ahli strategi senior di WallachBeth Capital.


Saham-sama berkilauan, setelah lima hari berturut-turut menurun tiga digit. Dow melonjak 619 poin ke penutupan Rabu, menyelesaikan hari di 16,285. Saham S & P 500 naik hampir 73 di 1,940.5. Nasdaq melonjak lebih dari 4 persen menjadi 4,697.


Indeks DAX dan STOXX Europe 600  melonjak lebih dari 3 persen dan indeks Shanghai Composite China ditutup naik 5,4 persen. Nikkei dan Hang Seng ditutup naik 1,08 dan 3,60 persen.


Penutupan positif di Cina adalah yang pertama dalam lima sesi perdagangan, setelah perbaikan sentimen di AS berhasil lebih besar daripada ketakutan sekitarnya perlambatan ekonomi China, yang telah ikut bertanggung jawab atas aksi jual baru-baru ini di pasar global. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya