Sekarang Pesan Tiket Kapal Laut Bisa Online

Ilustrasi pemudik yang antre beli tiket karcis kapal ferri di Pelauhan Bakauheni Lampung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Kristian Ali

VIVA.co.id - PT Pelayaran Indonesia (Pelni) (Persero) bersama Bank BRI melakukan peluncuran layanan New Pelni Ticketing System (NPTS) guna memudahkan pembayaran tiket kapal penumpang secara daring (online).

“NPTS merupakan tindak lanjut dari penandatanganan perjanjian kerja sama antara PT Pelni dengan Bank BRI tentang pelayanan penerimaan pembayaran biaya tiket kapal penumpang dan pengisian deposit  transaksi agen penjualan tiket kapal penumpang,” kata Sekretaris Korporat Bank BRI, Budi Satria, Jumat 28 Agustus 2015.

Menurut dia, melalui peluncuran layanan NPTS, masyarakat pengguna kapal Pelni dapat memanfaatkan layanan e-channel Bank BRI yang tersebar di Indonesia.

Dirombak, Ini Direksi Baru BRI

Untuk melakukan pembayaran tiket, masyarakat cukup mengakses www.tiket.pelni.co.id  dan  memilih tanggal, rute transportasi, kelas penumpang dan biodata yang sesuai.

"Setelah mendapatkan kode pemesanan, masyarakat dapat melakukan pembayaran melalui 21.215 ATM BRI atau membayar secara langsung ke teller di unit kerja BRI terdekat yang saat ini berjumlah lebih dari 10.496 unit kerja dan tersebar di seluruh pelosok tanah air," tutur Budi.

Menurut Budi, peluncuran layanan NPTS bersama PT Pelni merupakan  bentuk dukungan Bank BRI terhadap Pemerintah dalam memajukan sektor maritim Indonesia dan mendukung pengembangan program Tol Laut.

“Layanan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam memanfaatkan jasa perbankan secara cepat, nyaman, modern, dan terpercaya melalui jaringan BRI yang tersebar dan terbesar di Indonesia, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pengguna kapal Pelni sehingga meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan moda transportasi laut,” ujar Budi. (ren)

Kinerja Membaik, BRI Bagikan Dividen Rp7,6 Triliun
Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Ini Strategi BRI Turunkan Suku Bunga

"Pertama kami melakukan efisiensi di biaya over rate cost."

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2016