Bahas Paket Kebijakan, Darmin Panggil Menteri Ekonomi

darmin nasution
Sumber :
  • REUTERS/Enny Nuraheni
VIVA.co.id
Sofjan Wanandi: Demo Tak Pengaruh Iklim Investasi
- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, kembali memanggil menteri-menteri yang berada di bawah koordinasinya untuk membahas kondisi ekonomi Tanah Air yang terjadi saat ini.

Singapura Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2016
Diketahui, para menteri yang berada di bawah Kemenko Bidang Perekonomian ini akan banyak membahas soal paket kebijakan ekonomi.

Pengamat: Proyek Infrastruktur Jangan Disetop
"Nanti, semua akan diberitahukan, kami akan rapat dulu tentang paket kebijakan," ujar Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, di kantor Kemenko Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa, 1 September 2015.

Para menteri yang hadir dalam rapat koordinasi ini di antaranya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno; Menteri Perindustrian, Saleh Husin; Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman; Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro; serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said.

Sebagai informasi, sebelum para menteri bidang ekonomi menggelar rapat koordinasi, Presiden Joko Widodo lebih dahulu telah mengundang beberapa ekonom Indonesia ke Istana Negara.

Jokowi banyak meminta masukan dan sejumlah pandangan dari para ekonom, yang di antaranya soal stabilisasi harga pangan dan bahan bakar minyak (BBM), menarik investasi ke dalam negeri, percepatan pembangunan infrastruktur, dan reindustrialisasi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya