Komisi VI Pertanyakan Rendahnya Serapan Anggaran Kemendag

Rapat Kerja Komisi IV DPR dengan Badan Urusan Logistik (Bulog)
Sumber :
  • foto : VIVA.co.id/Ririn Aprilia
VIVA.co.id
Anggaran Kemendag Baru Terserap 23,74 Persen
- Komisi VI DPR RI menggelar rapat kerja dengan Kementerian Perdagangan pada Kamis 3 September 2015. Dalam rapat itu, Komisi VI ingin mendengar langsung serapan anggaran kementerian, rencana kerja kementerian pada 2016, hingga harga pangan.
Menilik Bayang-bayang Masa Depan Indonesia dalam Ramalan Jayabaya

"Kami ingin mendapatkan penjelasan serapan anggaran 2015 sampai Agustus 2015, kendalanya, serta upaya mempercepat anggaran tahun 2015," kata pimpinan rapat, Achmad Hafisz Tohir, dalam rapat kerja Komis VI dengan Kementerian Perdagangan di DPR, Jakarta.
Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang


Selain serapan anggaran, dia melanjutkan, komisi ini juga ingin mendengarkan rencana kerja anggaran kementerian atau lembaga Kementerian Perdagangan tahun 2016.


Achmad pun ingin mendengar pernyataan Kementerian Perdagangan dalam menyikapi kenaikan harga pangan yang terjadi akhir-akhir ini.


Sekadar informasi, rapat ini dihadiri oleh Menteri Perdagangan, Thomas Trikora Lembong. Thomas didampingi oleh jajaran pejabat eselonnya, seperti Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Srie Agustina, Dirjen Kerja Sama Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan, Bachrul Chairi, dan Dirjen Standardisasi dan Perlindungan Konsumen Kementerian Perdagangan, Widodo. Rapat ini dijadwalkan mulai pukul 19.30 WIB, namun baru digelar pukul 20.30 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya