Rupiah Menunggu Keluar dari Zona Merah

Ilustrasi mata uang.
Sumber :
  • ANTARA/Rivan Awal Lingga
VIVA.co.id
Rupiah Melemah, Tertekan Gejolak Ekonomi Global
- Laju rupiah diperkirakan masih cenderung melemah. Karena hingga saat ini belum ada sentimen yang mampu menjadi tali penolong rupiah keluar dari zona merah.

Sikap Pasar Modal dan Rupiah Soal Aksi Damai 4 November

"Laju Rupiah masih berada di bawah target support (batas bawah) Rp14.135. Rupiah saat Ini kira-kita ada di sekitar Rp14.172-14.172," kata Analis NH Korindo Security Indonesia, Reza Priyambada, saat dihubungi
Dolar Masih Lemah, Rupiah Melaju di Jalur Hijau
VIVA.co.id , di Jakarta, Jumat, 4 Sepetember 2015.


Menurutnya, dengan melihat laju mata uang regional yang cenderung masih melemah dan laju pasar obligasi yang cenderung turun, maka dapat mempengaruhi laju rupiah yang berpeluang melemah jika sentimen yang ada tidak cukup kuat menahan sentimen negatif.


Reza mengaku, masih melemahnya laju rupiah membuat prediksi hari ini tidak jauh berbeda dengan kemarin, d imana tidak adanya sentimen positif pada pasar valas dalam negeri membuat laju Rupiah masih dalam tekanan jual.


"Adanya rilis peningkatan MBA mortgage applications dan perbaikan akan ADP employment change serta nonfarm productivity AS memberikan sentimen positif pada laju dolar," tuturnya.


Di sisi lain, masih berlanjutnya pelemahan pada sejumlah mata uang regional seiring belum kuatnya data-data yang dirilis membuat laju rupiah pun ikut tenggelam ke zona merah. "Kiranya perlu diwaspadai jika sentimen yang ada kurang positif," ujarnya. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya