Belasan BUMN Ditargetkan Bisa Masuk Peringkat Dunia

Menteri BUMN Rini Soemarno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Pengembangan Organisasi di Masa Pandemi: BRI Jalankan BRIVolution 2.0
- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menargetkan penerimaan negara dari perusahaan pelat merah meningkat hingga 300 persen pada tahun 2019. 

Pejabat yang Rangkap Jabatan di BUMN Diminta Buat LHKPN
"Kami menargetkan penerimaan negara dari BUMN meningkat hingga 300 persen pada tahun 2019," kata Staf Ahli Menteri BUMN Bidang Komunikasi, Riza Primadi dalam acara 'BUMN Marketers Awards 2015' di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Sabtu 5 September 2015.

Erick Thohir Klaim Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN
Kemudian, dia mengatakan, Kementerian BUMN juga menargetkan ada 19 perusahaan yang bisa masuk peringkat dunia, seperti Forbes.

"Lalu, ada juga target pencapaian seluruh BUMN untuk self service agreement sebesar 94-100 persen," kata Riza.

Dia mengatakan, perusahaan pelat merah harus punya kerja yang lebih keras dan maksimal. Kinerja tersebut akan dilihat dari parameter dan aspirasi dari pemegang saham dan akan diteruskan kepada anggota dewan.

"Agar target bisa tercapai, harus ada kerja keras. BUMN bukan jago kandang," kata dia.

Sekadar informasi, acara ini dihadiri oleh jajaran direksi perusahaan-perusahaan BUMN, mulai dari direktur pemasaran hingga direktur utama. Sebut saja Dirut PT Garuda Indonesia Airlines Tbk, Arif Wibowo, dan Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya