Paket Kebijakan Ekonomi Baru Segera Diumumkan, Apa Saja?

Luhut Pandjaitan Darmin Nasution Rizal Ramli
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside
VIVA.co.id
Rupiah Melemah, Tertekan Gejolak Ekonomi Global
- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, menyampaikan, paket kebijakan lanjutan untuk menstabilkan ekonomi masuk tahap finalisasi. Rabu pekan ini, pemerintah akan mengumumkan apa saja insentif yang akan diberikan. 

IHSG Diproyeksi Naik, Ini Pendorongnya
Darmin mengungkapkan, kementerian bidang ekonomi beserta otoritas terkait selama dua pekan ini sudah menggodok paket itu secara matang. Sehingga diharapkan implementasinya dapat berjalan lancar dan sesuai tujuan. 

Lebih Oke Mana, Ekonomi RI atau Brasil?
"Dalam dua pekan ini sudah kami siapkan kebijakan yang cukup besar. Besok akan kami sampaikan ke Presiden," jelas dia di gedung DPR, Senin 7 September 2015 

Baca juga:  

Lebih lanjut, Darmin menuturkan bahwa salah satu tema besar yang termaktub dalam paket kebijakan itu adalah mendorong perkembangan industri serta adanya kebijakan baru di berbagai sektor yang dinilai membuat pergerakan ekonomi melambat.

"Juga akan ada kebijakan baru di bidang perumahan, pertambangan dan energi, pertanian dan sektor lain yang perlu kita perhatikan," jelasnya.

Beberapa sektor usaha tersebut dinilai pemerintah, dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di masa depan. Sehingga menjadi prioritas pemerintah untuk dikembangkan 

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya