Menko Perekonomian Ganti Dua Pejabat Eselon I

VIVAnews - Dua pejabat eselon satu Kantor Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian diganti. Salah satu di antaranya sudah memasuki masa pensiun.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Keduanya adalah Erlangga Mantik sebagai Deputi Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan menggantikan Sahala Lumban Gaol yang pindah ke Kementrian Negara BUMN dan Staf Ahli Menko Perekonomian Djatmiko yang menggantikan Firman Tambun karena sudah memasuki masa pensiun.

Menteri Koordinator Perekonomian Sri Mulyani Indrawati mengatakan penggantian pejabat ini memang sudah mendekati masa-masa akhir pemerintahan Kabinet Bersatu pada Oktober mendatang. Tapi kata dia, dua posisi jabatan tersebut tetap harus diisi karena memiliki fungsi dan peran yang penting di Kantor Menko Perekonomian.

Seperti diketahui bahwa ekonomi Indonesia pada masa krisis ini bisa menjadi tiga yang terbaik dari 180 negara, itu karena melalui sebuah upaya dan langkah-langkah yang sistematis.

"Prestasi ini bisa membuat kita bangga, karena Indonesia hanya sedikit dari negara yang bisa mencapai pertumbuhan positif," ujarnya dalam pelantikan pejabat eselon satu di Kantor Menko Perekonomian, Kamis 18 Juni 2009.

Kantor Menko Perekonomian menurut dia, menjadi portofolio yang penting untuk membangun perekonomian agar bisa menjawab tantangan pemerintah dan bisa memformulasikan kebijakan secara baik.

Menurutnya, fungsi staf yang dilantik memiliki arti yang sama penting dengan kedeputian di Kantor Menko Perekonomian. Staf ahli dan deputi memiliki tugas yang sama berat.

umi.kalsum@yahoo.com

Kisah Inspiratif Dhani, Dari Game Online Hingga Jadi Sensasi di TikTok
Salah satu kawasan belanja di Kota Perth Australia

Jelajahi Perth Tanpa Menguras Kantong: Panduan Liburan Hemat dan Penuh Keseruan

Perth, ibukota Australia, bisa kasih experience yang berbeda, terlebih kamu bisa liburan dengan budget yang ramah di kantong.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024