BISNIS

Menko Perekonomian Ganti Dua Pejabat Eselon I

Meski sudah memasuki akhir pemerintahan, Sri Mulyani tidak bisa lagi menunda pergantian.

ddd
Kamis, 18 Juni 2009, 11:38
Menkeu Sri Mulyani
Menkeu Sri Mulyani (Ismar Patrizki)

VIVAnews - Dua pejabat eselon satu Kantor Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian diganti. Salah satu di antaranya sudah memasuki masa pensiun.

Keduanya adalah Erlangga Mantik sebagai Deputi Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan menggantikan Sahala Lumban Gaol yang pindah ke Kementrian Negara BUMN dan Staf Ahli Menko Perekonomian Djatmiko yang menggantikan Firman Tambun karena sudah memasuki masa pensiun.

Menteri Koordinator Perekonomian Sri Mulyani Indrawati mengatakan penggantian pejabat ini memang sudah mendekati masa-masa akhir pemerintahan Kabinet Bersatu pada Oktober mendatang. Tapi kata dia, dua posisi jabatan tersebut tetap harus diisi karena memiliki fungsi dan peran yang penting di Kantor Menko Perekonomian.

Seperti diketahui bahwa ekonomi Indonesia pada masa krisis ini bisa menjadi tiga yang terbaik dari 180 negara, itu karena melalui sebuah upaya dan langkah-langkah yang sistematis.

"Prestasi ini bisa membuat kita bangga, karena Indonesia hanya sedikit dari negara yang bisa mencapai pertumbuhan positif," ujarnya dalam pelantikan pejabat eselon satu di Kantor Menko Perekonomian, Kamis 18 Juni 2009.

Kantor Menko Perekonomian menurut dia, menjadi portofolio yang penting untuk membangun perekonomian agar bisa menjawab tantangan pemerintah dan bisa memformulasikan kebijakan secara baik.

Menurutnya, fungsi staf yang dilantik memiliki arti yang sama penting dengan kedeputian di Kantor Menko Perekonomian. Staf ahli dan deputi memiliki tugas yang sama berat.

umi.kalsum@yahoo.com

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id