Bank MNC Tutup 30 Kantor Cabang, 120 Pegawai 'Dirumahkan'

Logo MNC Bank
Sumber :
VIVA.co.id
Lazada Beri Jalur Globalkan Produk UKM Lokal
- PT Bank MNC Internasional Tbk melakukan efisiensi dengan menutup sekitar 30 dari 100 kantor cabangnya di seluruh Indonesia, yang berfokus pada bisnis sektor mikro. Dengan penutupan puluhan kantor cabang itu, sekitar 120 orang karyawan Bank MNC dirumahkan secara permanen. 

63 Ribu Buruh Pabrik Tekstil Terancam PHK, Ini Kata Apindo
Presiden Direktur Bank MNC, Benny Purnomo, mengungkapkan penutupan cabang dilakukan bukan karena dari pelemahan ekonomi, namun karena perusahaan ingin mengubah fokus bisnisnya dengan menghilangkan sektor mikro.

Bersaing di MEA, Koperasi Jadi Solusi Pengusaha Kecil
Baca juga:

Selain itu, Benny juga mengaku bahwa perusahaan ingin mengakselerasi peningkatan pelayangnan berbasis informasi dan teknologi. 

"Karena ke depan klik (era teknologi) lebih bagus," ujar Benny di gedung MNC Tower Jakarta, Jumat 25 September 2015.

Benny mengungkapkan, pengurangan karyawan telah dilakukan sejak tahun lalu. Saat ini Bank MNC memiliki sekitar 1.500 karyawan di seluruh Indonesia. 
 
"Ada pengurangan karyawan, tapi tidak ada satu pun komplain. Bahkan, mereka ada yang bersyukur karena mereka dapat lebih yang mereka pikir,"

Benny menyampaikan, pasca mengakuisisi Bank Bumiputera, saat ini perusahaan memilih untuk lebih gencar di sektor konsumer dan korporasi. 

"Belum saatnya untuk berfokus ke mikro," tutur dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya