Akhir Tahun, Anak Usaha Bakrieland Siap IPO

Wahana Disko, Jungle Land, Sentul, Jawa Barat
Sumber :
  • Jungle Land
VIVA.co.id
Banyak Kontrak Mundur, Laba Adhi Karya Turun
- Anak usaha PT Bakrieland Development Tbk (ELTY), PT Graha Andrasentra Propertindo, berencana melakukan penawaran umum perdana saham atau
initial public offering
Laba Bank Mayora Ditopang Naiknya Penyaluran Kredit
(IPO) akhir tahun ini.

Jika Menguntungkan, BNI Kaji Buka Cabang di Malaysia
Direktur Pengembangan BEI, Samsul Hidayat, mengungkapkan rencananya IPO tersebut akan menggunakan buku bulan Juni. Sementara penawaran awal akan dilakukan pada bulan Oktober hingga November 2015.

"‎Mereka (PT Graha Andrasentra Propertindo) akan menggunakan buku Juni tahun ini, untuk penawaran awal  (book building) pada Oktober sampai November," kata Samsul ketika ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia  Jakarta, Kamis 1 Oktober 2015.

Ia menjelaskan ‎perusahaan yang mendirikan sarana Wisata air, The Jungle Water Park di Bogor, Jawa Barat ini akan melepas sebanyak 10 persen saham, dari total volume sebanyak 2,2 miliar lembar saham.

Mengenai harga akan didapatkan setelah pelaksanaan book building selesai. Saat ini, perseroan sedang melihat arus pelaku pasar (investor) di pasar modal Indonesia.  "Harganya nanti saja, setelah book building mereka selesai," lanjut Samsul.

Adapun dana hasil IPO,sebesar 60 persen‎ untuk membayar utang, sedangkan sisanya untuk pengembangan wahana The Jungle Water Park di Bogor‎. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya