Bisnis Aman dengan Cara Ini

Goenardjoadi Goenawan
Sumber :
  • Dokumentasi Haesanmul Gansig
VIVA.co.id
Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros
- Rahasia kekayaan Bill Gates seperti diberitakan baru-baru ini, terletak pada perlindungan hukum atas hak cipta intelektual (HAKI) dari
product software
Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik
yang dibangun Microsoft.

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor
Bagaimana masyarakat Indonesia mau mengembangkan software development kalau perlindungan HAKI, terutama di internet diabaikan penegak hukum di Indonesia.

Masalah utama dunia internet Indonesia adalah pemalsuan kartu kredit. Ibarat ada jalan tol, e-toll card-nya banyak yang palsu, maka lalu lintas pasti macet terganggu, demikian dunia online shopping di Indonesia sulit berkembang.

Pembajakan lagu dan film tidak pernah ditindak oleh penegak hukum. Otomatis lagu-lagu dan film terbaru dijual bebas di glodok dan mal-mal seluruh Indonesia.

Wakil Presiden Jusuf Kala, mengatakan penjualan DVD bajakan adalah orang kecil. Namun, ibarat pondasi bangunan bisnis e-commerce di Indonesia hancur karena yang kecil tersebut.

Sekarang akibatnya banyak mahasiswa lulusan perguruan tinggai di Indonesia bekerja di Singapura sebagai web developer, game developer, karena di sana ada perlindungan HAKI.

Seperti rumah, di Indonesia banyak rumah dipagari kawat berduri.  Melihatnya kita merasa bahwa kawasan tersebut tidak aman.  Bila memang tidak aman, bagaimana kita meyakinkan investor mau membeli rumah? Kuncinya dari perlindungan hukum yang ditegakkan.

Anda tidak mau sertifikat rumah diduplikasi bukan? Demikian pula, hasil ciptaan lagu Anda tidak ingin dikopi, di-download bebas, sehingga hilang kesempatan dunia e-commerce Indonesia.  

Baru-baru ini Mataharimall.com launching bisnis online, setelah sebelumnya lipposhop.com. Semoga kali ini, Indonesia mampu sukses melindungi keamanan pembayaran online dan mampu menindak pemalsuan kartu kredit.


Ir. Goenardjoadi Goenawan MM.

Konsultan dan motivator tentang paradigma baru tentang uang. Penulis 10 buku manajemen.

Buku terbaru Money Intelligent: Rahasia Kaya, Jangan Cintai Uang (Ir. Goenardjoadi Goenawan, MM) , Kategori : Manajemen, Harga:  43.800   
Money Intelligent: Rahasia Kaya, Mulai Berbisnis (Ir. Goenardjoadi Goenawan, MM.) , Kategori : Manajemen, Harga:  47.800  Mulai tersedia di toko-toko buku terdekat.

(asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya