70 Persen Jalur Kereta Cepat Lewat Tol Jasa Marga

Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Mulai 30 Agustus, GT Senayan Hanya Layani e-Toll
- PT Jasa Marga Tbk siap ikut menggarap proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Perusahaan pelat merah ini menanti surat keputusan pemerintah untuk penugasan proyek ini.

Hati-hati Transaksi Tol, Ada Mobil Pribadi Bayar Tarif Truk
"Mudah-mudahan dalam waktu singkat bisa mengeluarkan penugasan, jadi bentuk konsorsium Indonesia empat BUMN," kata Direktur Utama Jasa Marga, Adityawarman, di gedung DPR, Jakarta, Senin 5 Oktober 2015.

Jasa Marga Bagi-bagi Dividen Saham Rp293,27 Miliar
Aditya mengatakan bahwa nantinya jalur kereta cepat Jakarta-Bandung itu akan melintasi jalan tol milik perusahaan pelat merah ini. 

"Sebagian besar lewat jalan tol kami, 60-70 persen melintasi tol kami. Tanahnya (jalur) tol Jakarta-Cikampek," kata dia.

Ketika ditanya soal investasi yang akan dikeluarkan, dia mengatakan bahwa Jasa Marga belum tahu besarannya. "Kami akan gabung saja. Kan ada setoran modal. Besarannya belum tahu," kata dia.

Lalu, apakah Jasa Marga akan merugi dengan adanya proyek ini? Dia optimistis hal tersebut tidak akan terjadi. Meskipun, pendapatan dari jalan tol akan berkurang, Jasa Marga yakin pendapatan dari kereta cepat akan mengompensasinya. 

"Ya, tidak (rugi), dong. Kalau traffic-nya mandek kan, kami yang rugi," kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya