Melihat Rumah Rp1,92 Triliun Milik Pendiri Microsoft

Rumah pendiri Microsoft, Bill Gates.
Sumber :
  • China Daily

VIVA.co.id - Berbicara soal kekayaan Bill Gates, rasanya tidak akan ada lagi tempat yang mampu menampung seluruh harta pendiri Microsoft. 

Terpopuler: Orang Kaya ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah, Gebrakan Baterai Baru BYD
 
Kekayaan terakhir Bill Gates mencapai US$80,1 miliar, atau jika dirupiahkan bisa mencapai Rp1.051 triliun. Jumlah itu berdasarkan perhitungan terakhir majalah Forbes pada tanggal 10 Mei 2015. 
Ini Baru Orang Kaya! Belanja ke Mall Bawa 20 Mobil Mewah dan Ambulans
 
Pendiri ChatGPT Sam Altman Masuk Daftar Orang Terkaya di Dunia, Bill Gates Terlempar
 
Lalu, bagaimanakah kehidupan Bill Gates, bagaimana dengan rumah yang dihuninya? Seperti dilansir dari China Daily, Selasa 6 Oktober 2015, rumah Bill Gates merupakan salah rumah paling mahal di dunia, nilainya mencapai US$135 juta (Kurs Rp14.230), atau Rp1,92 triliun.
 
Rumah tersebut terlindung di sisi bukit dan menghadap Danau Wasingthon, di Seattle. Bill Gates dan keluarga sangat suka akan kehidupan yang dekat dengan alam, terbukti rumahnya dibangun dari kayu-kayu berkualitas tinggi dengan dikelilingi pepohonan tinggi. 
 
Menurut catatan publik rumah utama memiliki 50 ribu kaki persegi ruang hidup, dengan delapan kamar tidur dan kamar mandi 20, Bill Gates secara bertahap juga membeli properti milik tetangganya.
 
Di rumah tersebut, terdapat akuarium raksasa dan perpustakaan pribadi dengan ribuan buku. Ruang keluarganya juga dibuat menghadap ke danau dan menjadi tempat favorit keluarga Bill Gates. 
 
Di rumah itu juga terdapat kolam renang seluas 214 meter persegi yang diberi sistem kontrol untuk mengatur suhu. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya