Saham-saham Asia Pagi ini Menguat Tipis

Bursa saham Jepang.
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato
VIVA.co.id
Bursa Asia Pasifik Tertekan Dinamika Pilpres AS
- Indeks saham di sejumlah bursa utama Asia dibuka menguat tipis pada perdagangan hari ini, Rabu 7 Oktober 2015. Para investor tengah menanti hasil pertemuan Bank Sentral Jepang (BOJ) pada Rabu ini.

Mengekor Wallstreet, Bursa Asia Dibuka Melemah

Dilansir
Saham di Bursa-bursa Asia Rabu ini Dibuka Melemah
CNBC , indeks Nikkei Jepang naik 0,12 persen atau 21,02 poin. Sedangkan indeks Kospi Korea Selatan naik 0,37 persen atau 7,4 poin, dan indeks Australia turun 0,34 persen atau 23 poin.


Pada investor mengharapkan BOJ akan memperluas program stimulus ekonomi. Minggu lalu survei kuartal BOJ menunjukkan tingkat keyakinan perusahaan-perusahaan manufaktur memburuk dalam tiga bulan hingga September. Hal itu menegaskan tidak bersemangatnya ekonomi Jepang.


Saham induk perusahaan makan siap saji KFC, Yum Brands, turun sekitar 18 persen setelah bursa AS ditutup turun kemarin. Pendapatan dan Keuntungan Yum Brands tidak mampu memenuhi ekspektasi Wall Street, terutama dari penjualan di China.


Sementara di Korea Selatan, saham Samsung Electronics naik 4,2 persen. Samsung mengumumkan mengharapkan kenaikkan keuntungan sekitar 80 persen dari Juli-September.


Sementara pasar China tetap tutup hari ini karena hari libur nasional, dan akan buka kembali pada Kamis 8 Oktober 2015. (ren)     


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya