Kebijakan Ekonomi Jilid III Akan Diumumkan Sore Ini

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Pemerintah akan mengumumkan paket kebijakan ekonomi tahap III, Rabu, 7 Oktober 2015 sore ini.

Ini Evaluasi Implementasi 6 Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan Presiden Joko Widodo sudah membahas dengan jajaran menteri bidang ekonomi. Mengingat pada paket II beberapa pekan lalu dianggap sukses.

"Pemerintah masih merasa ini (paket ekonomi II) tidak cukup, maka dalam waktu dekat dan mudah-mudahan hari ini. Mudah-mudahan nanti setelah ratas yang kedua, pemerintah akan menyampaikan secara resmi beberapa paket kebijakan," ujar Pramono, di Istana Negara Jakarta.

Keinginan ini, kata Pramono, diperkuat dengan menguatnya rupiah dan indeks beberapa waktu lalu. Sehingga, paket kebijakan ini dianggap telah mendapat respons positif dari pasar.

Menurut Pramono, kebijakan ekonomi Jilid III itu terdiri atas tiga sampai empat paket stimulus melengkapi paket sebelumnya. Sebelumnya, pemerintah sudah memangkas waktu perizinan yang dianggap menjadi penghambat tidak baiknya iklim investasi.

"Nanti kemungkinan akan ada 3-4 paket, bagian dari paket ketiga yang akan disampaikan. Nanti yang menyampaikan adalah Menko Perekonomian, dan menteri-menteri yang lain," kata politikus PDI Perjuangan ini.

Pramono mengatakan, pemerintah tetap ingin paket ketiga ini benar-benar ampuh bagi jaminan dunia usaha, yang selama ini terhambat akibat perizinan yang tidak menguntungkan bagi mereka.

"Mudah-mudahan paket ketiga ini nendangnya itu sama dengan paket kedua," katanya. (ase)

Pemerintah Diminta Beri Kemudahan Izin Investasi

Perlu Stimulus Dongkrak Dana Repatriasi Masuk Properti

Dengan stimulus, kinerja sektor properti dapat melampaui sektor lain.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016