Lima Wirausaha Terbaik 2015 Versi Bank Danamon

Gedung lama Bank Danamon
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Produk UKM Pedesaan Masih Kesulitan Promosi
- PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon) mengumumkan 5 (lima) peraih Danamon Social Entrepreneur Awards (DSEA) 2015. Penghargaan tersebut diberikan kepada individu yang membangun wirausaha berkelanjutan untuk mengatasi masalah sosial di lingkungannya. 

Bank Danamon Bangun Kantor Pusat Baru Rp540 Miliar
Mereka adalah Ahmed Tessario dari Banyuwangi dengan bisnis pengembang teknologi desa; Fajri Mulya Iresha dari Depok dengan bisnis pengelolaan sampah. Ni Kadek Citra Ekawati dari Bali dengan usaha lulurnya;  Putu Gede Asnawa Dikta dari Bali yang mengembangkan techno park dan; Yayah Muslihah dari Purbalingga, mendirikan kerajinan bulu mata.
 
Layanan Laku Pandai Danamon Rambah 5 Kota
Total peserta DSEA 2015 kali ini adalah 426 peserta atau naik 21 persen dibandingkan tahun lalu sebanyak 352 peserta. Setelah melewati proses seleksi yang ketat serta mekanisme penjurian dengan menggunakan empat kriteria penilaian, yaitu Motif (Ide Awal), Outcome (Hasil), Outreach (Dampak), Sustainability (Komitmen), kelima peraih DSEA 2015 tersebut mengungguli peserta lainnya. 

Proses seleksi dan penjurian DSEA 2015 tersebut dilakukan oleh Dewan Juri yang terdiri dari Rhenald Kasali, Ketua Dewan Juri yang merupakan Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Choirul Djamhari, Deputi Menteri Bidang Pembiayaan Kementrian Koperasi dan UKM RI, Usman Kansong, Direktur Pemberitaan Harian Media Indonesia, Nadine Zamira Sjarif, Miss Earth Indonesia 2009, dan Ketut Alam Wangsa Wijaya, DSP Business Performance & Alignment Head Danamon.
 
Ketua Panitia Pelaksana Danamon Social Entrepreneur Awards 2015, Zsa Zsa Yusharyahya mengatakan, pihaknya mengapresiasi para pelaku usaha yang memiliki komitmen sosial serta mampu memberikan kontribusi dalam mensejahterakan komunitas di lingkungannya. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Danamon yaitu Kami Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan. 

"Kami berharap perjuangan kelima peraih award ini menjadi inspirasi bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami mengajak semua lapisan masyarakat melakukan voting online untuk memilih peraih favorit." ujarnya dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Kamis 8 Oktober 2015. 
 
Voting online yang dibuka sampai dengan 1 November 2015 melalui website resmi DSEA 2015 yaitu http://www.danamonawards.org dan pengumuman peraih favorit hasil voting akan diumumkan pada tanggal 12 November 2015. Informasi terkini mengenai DSEA dapat dilihat melalui jejaring media sosial yaitu : Facebook (Fanpage Danamon Award) dan Twitter (@dsocialpreneur).

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya