Temui Rizal Ramli, Kepala SKK Migas Jelaskan Blok Masela

Rizal Ramli
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id
VIVA.co.id
Dukung Rizal Ramli Maju Pilkada, Buruh Mulai Keliling Pabrik
- Kepala Satuan Kerja Khusus Unit Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Amien Sunaryadi, membahas pertemuannya dengan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli. Salah satunya, pembahasan kedua pihak itu adalah Blok Masela.

2024, Blok Masela Siap Produksi?
"Sudah bertemu dari jam 14.00 sampai 15.15. Kami ketemu, ngobrol masalah Masela salah satunya," kata Amien di Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Jakarta, Kamis 8 Oktober 2015.

Beredar Kabar, Kepala SKK Migas Akan Diganti
Dia mengatakan, pihaknya menjelaskan Blok Masela terhadap Rizal. Di hadapan mantan menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu, Amien menjelaskan konsep pengembangan Blok Masela. Sebab, merasa Rizal belum memahami konsep pengembangan blok migas itu.

"Mungkin, beliau belum tahu konsepnya secara keseluruhan itu seperti apa. Concern beliau itu bagaimana dampaknya dengan regional development. Terus, sudah saya jelaskan," kata dia.

Dalam pertemuan itu, Amien mengatakan, Rizal tidak menolak rencana pembangunan kilang lepas pantai (offshore), tetapi menyarankan pipanisasi (onshore).

"Saya menjelaskan rekomendasi SKK Migas untuk floating LNG 7,5 metrik ton per tahun dan saya belum ada pemikiran untuk mengubah itu," kata dia.

Selain itu, Amien mengatakan, Rizal juga menaruh perhatian terhadap pembangunan nasional dan tingkat kandungan lokal. Dia pun menyebut SKK Migas sudah sejalan dengan apa yang diharapkannya.

"Saya menyampaikan juga SKK Migas melihat maritim sangat penting. Karena itu, SKK Migas akan men-support galangan kapal. Saya jelaskan dari 109 galangan kapal, yang dipelajari SKK ada 10 galangan. Terus, yang potensial ada lima," kata dia. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya