Sistem Pengupahan Masuk Paket Ekonomi IV?

Saleh Husin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Sofjan Wanandi: Demo Tak Pengaruh Iklim Investasi
- Menteri Perindustrian Saleh Husin, mengaku akan sering duduk bersama dengan pengusaha untuk menentukan kebijakan apa yang tepat untuk dapat mendongkrak perekonomian Indonesia.

Singapura Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2016
Saleh mengatakan, pihaknya akan mempertimbangkan keluhan pengusaha. Hal ini, mengingat paket kebijakan ekonomi jilid I sampai III sudah dikeluarkan dan sebentar lagi akan dikeluarkan paket kebijakan ekonomi jilid IV.

Pengamat: Proyek Infrastruktur Jangan Disetop
"Untuk paket kebijakan ekonomi jilid IV, salah satunya mungkin ini, yaitu desk investasi ini akan kami dorong. Untuk selanjutnya, kami akan bincangkan, kami akan duduk bersama dengan asosiasi-asosiasi," ujar Saleh, di kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal, Jumat 9 Oktober 2015.

Menurutnya, ada terobosan-terobosan baru yang akan dikeluarkan oleh pemerintah untuk menstabilkan dunia usaha dan perekonomian Indonesia. 

Menanggapi terkait sistem pengupahan, Saleh mengatakan, pemerintah akan mendiskusikan dahulu untuk mengambil kebijakan yang tepat.

"Kalau upah minimum, artinya secara umum kan spesifik, ya rahasia, sistem pengupahan ini tunggu saja di kebijakan selanjutnya," ucapnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya