Mau Kaya di Usia Muda? Ikuti Lima Kiat Ini

ilustrasi orang kaya
Sumber :
VIVA.co.id
Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros
- Tak bisa dipungkiri, menjadi kaya merupakan dambaan setiap orang. Namun, untuk meraih semua dibutuhkan waktu dan kerja keras, juga modal. 

Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik
Dari mulai pendidikan, kesungguhan, jaringan dan lain sebagainya. Tetapi, bagaimana dengan mereka yang pada usia muda sudah meraih predikat kaya. Apakah mereka dilahirkan memang sudah kaya, atau ada cara tertentu untuk meraihnya.

10 Orang Terkaya di Indonesia Pada Tahun 2016
Jangan khawatir, Anda juga bisa kok memiliki kekayaan di usia muda. Daripada penasaran, lebih baik lihat beberapa kiat berikut bagaimana meraihnya.

- Pendidikan yang tepat

Kebanyakan orang yang sukses akan mendalami pendidikan yang mereka sukai. Sebab, dengan menempuh pendidikan sesuai dengan minat dan bakat, Anda akan sungguh-sungguh dan menjalaninya dengan senang hati. 

Inilah yang nantinya akan menjadi modal terpenting Anda untuk mengumpulkan kekayaan. 

-  Jangan takut dengan kesusahan

Segala sesuatu butuh pengorbanan, begitu pula untuk sukses. Tidak ada kesusksesan yang diraih dalam sekejap. Banyak orang sukses memulai karirnya dari bawah. 

Jadi, jangan takut untuk memulai dengan gaji kecil, hidup dengan pas-pasan. Yang harus Anda ingat, semua itu demi kekayaan yang akan Anda raih di masa depan.

- Proteksi diri Anda dengan asuransi

Lakukan hal ini demi melindungi Anda. Dengan memiliki asuransi jiwa, atau asuransi kesehatan. Hal ini untuk berjaga bila terjadi sesuatu pada Anda, karena biaya kesehatan bisa menguras isi tabungan yang Anda miliki. 

Dengan menyisihkan beberapa persen dari penghasilan yang Anda dapat dana kesehatan bisa teratasi oleh asuransi. 



- Investasi properti

Apapun rencana Anda untuk memiliki properti lakukan segera. Sebab, jenis investasi ini sangat menguntungkan. Mulailah dengan menyisihkan pendapatan Anda, demi mencicil properti yang Anda inginkan. 

Bisa Anda mulai dengan membeli perumahan murah, yang pasti beberapa tahun kemudian rumah yang Anda beli telah berlipat harganya.

- Mulai usaha sendiri

Mustahil seorang miliarder adalah seorang karyawan. Orang yang sukses dalam finansial, pasti memiliki usaha sendiri. Namun, jangan Anda lantas memulai usaha tanpa persiapan apa pun hanya karena ingin memiliki usaha sendiri. 

Mulailah pelan-pelan dengan jenis usaha yang Anda sukai. Anda dapat mencari cara lewat internet dan lain sebagainya. Yang pasti, kerjakan usaha Anda lewat online lebih dahulu. 

Bila sudah menghasilkan, Anda dapat memilih tetap menjadi karyawan, atau fokus dengan usaha Anda. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya