Menjelajahi Kawah Gunung Api di Islandia

Danau Kerio
Sumber :
  • Amusing Planet
VIVA.co.id
Menteri Arief Pasarkan Investasi Wisata Hingga Prancis
- Islandia, negara yang sering disebut tanah es ini merupakan negara yang berbatasan dengan Samudera Atlantik. Banyak objek wisata yang bisa Anda jelajahi bila mengunjungi negara berudara dingin ini. Salah satunya, Danau Kerio.

Lima Tempat yang Wajib Dijelajahi dengan Balon Udara
Danau ini kadang-kadang dieja Kerid, terletak di daerah Grímsnes di selatan Islandia. Merupakan salah satu dari kawah gunung berapi yang paling fotogenik. Biasanya wisatawan berhenti di sepanjang jalan rute Golden Circle dan salah satu fitur yang paling banyak difoto di pemandangan yang menakjubkan ini.

Arsitek Islandia Buat Tiang Listrik Berbentuk Manusia
Dilansir dari Amusing Planet, Rabu, 14 Oktober 2015, kawah ini terbentuk oleh letusan gunung berapi sekitar 3.000 tahun yang lalu dan merupakan salah satu dari beberapa kawah vulkanik di daerah, yang dikenal sebagai Islandia Barat Volcanic Zone, yang meliputi Reykjanes semenanjung dan Langjokull Glacier.

Kawah Kerio adalah yang paling mudah dikenali dengan kaldera masih utuh, karena hanya setengah usia sebagian besar fitur vulkanik sekitarnya. Seperti batu vulkanik lain di daerah, batu kaldera adalah warni merah terang yang disebabkan oleh besi di lava basaltik yang telah teroksidasi oleh air tanah.

Sementara, sebagian besar kawah curam berdinding dengan sedikit vegetasi, salah satu dinding yang miring lebih lembut dan diselimuti dengan lumut dalam, dan dapat diturunkan cukup mudah. Di bagian bawah adalah kolam air biru yang terletak di tingkat sekitar sama dengan muka air tanah.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya