Walau Ekonomi Global Terpuruk, RI Tetap Gelar TEI ke-30

Presiden Joko Widodo meninjau produk ban di TEI 2014
Sumber :
  • Situs resmi Trade Expo Indonesia (TEI)
VIVA.co.id
RI Tolak Kebijakan Kemasan Rokok Tanpa Merek di Australia
- Dalam rangka mengenalkan produk Indonesia ke tingkat internasional, Kementerian Perdagangan kembali menggelar Trade Expo Indonesia (TEI) ke-30 yang dimulai pada 21-25 Oktober 2015. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat dan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo.

Bursa Asia Pasifik Tertekan Dinamika Pilpres AS
Hal itu disampaikan oleh anggota tim satuan tugas diplomasi ekonomi Kementerian Luar Negeri RI, Ngurah Swajaya di kantor Kemlu, kawasan Pejambon, Jakarta Pusat pada Kamis, 15 Oktober 2015. 

Singapura Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2016
"Kami menargetkan keikutsertaan dari 2.000 peserta dan kedatangan 15.000 pengunjung untuk TEI tahun ini," ujar Ngurah.

Dia menambahkan, kendati kondisi ekonomi global masih terpuruk, tetapi RI tetap optimis menggelar TEI, bahkan mendatangkan pembeli dari berbagai negara.

"Per 13 Oktober kemarin tercatat sudah ada sekitar 1.761 pembeli dari 69 negara. Dan total peserta sampai saat ini adalah 3.139 dari 111 negara," Ngurah memaparkan.

Beberapa negara besar yang telah mendaftar, Ngurah menjelaskan, yakni India, Bangladesh, Arab Saudi dan Malaysia. Sedangkan produk favorit dari para pembeli adalah produk agrikultur, tekstil, mebel, makanan, aksesoris, dan elektronik. 

"Selama pelaksanaan acara, akan diberikan penghargaan bagi importir yang konsisten impor produk Indonesia. Kami memiliki tim independen untuk melakukan penilaian. Ada sekitar 60 Prima Duta Award yang berasal dari 18 negara," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya