Beda Karakter, Beda Juga Investasi yang Harus Dipilih

Sumber :
VIVA.co.id
Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros
- Jangan bingung lagi memilih jenis investasi apa yang cocok untuk memulai. Kuncinya, hanya perlu tahu karakter apa yang dimiliki Anda, ketika memandang sebuah risiko investasi.

Kiat Penting Sebelum Ajukan Kredit Elektronik
Apakah Anda seseorang yang takut rugi, ingin modalnya balik cepat, atau bahkan hanya ingin dana yang diinvestasikan aman. Semua disesuaikan dengan tipe yang Anda miliki. 

Cara Hemat Atur Keuangan untuk Anak Kos
Agar lebih jelas, berikut adalah beberapa jenis karakter yang mungkin saja sesuai dengan diri Anda. 

Tidak ingin rugi

Jika memiliki sifat itu, Anda adalah tipe orang yang konservatif. Biasanya, Anda ingin sebisa mungkin memilih jenis investasi yang memiliki hasil tetap dan stabil, bahkan tanpa risiko. Contohnya hanya menyimpan uang, dan menunggu hasil akumulasinya saja. 

Produk investasi yang cocok di sini adalah tabungan dan deposito. Atau, bisa juga reksa dana pasar uang, atau investasi logam mulia. 

Berani risiko, tapi hasilnya bisa stabil

Di sini Anda adalah tipe moderat. Memang Anda berani ambil risiko, tetapi harapannya risiko yang diterima tidak terlalu besar. 

Namun, di satu sisi Anda masih berharap adanya keuntungan dari nilai investasi yang ditanamkan.  

Jenis produk investasi yang cocok untuk tipe ini adalah reksa dana campuran saham dan obligasi. Atau, Anda bisa juga berinvestasi properti dan logam mulia. 

Terima segala risiko

Di sini instrumen investasi yang Anda ambil memiliki risiko besar. Bahkan, Anda tidak takut uang yang diinvestasikan amblas tanpa hasil. 

Karena itu, di kategori ini Anda disebut sebagai tipe agresif. Anda percaya, dengan instrumen berisiko besar tersebut, maka hasil atau keuntungan yang dihasilkan lebih cepat dan lebih besar. 

Investasi yang cocok untuk Anda yang memiliki tipe ini adalah reksa dana saham, saham langsung, jual-beli properti, serta berbisnis. 

Dari tiga tipe tersebut, Anda termasuk yang mana? Selamat memulai investasi. Jangan lupa bandingkan sebelum memilih. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya