Tambahan Pesawat Naikkan Kinerja Garuda

VIVAnews - Maskapai penerbangan nasional, PT Garuda Indonesia diharapkan terus meningkatkan kinerjanya seiring penambahan unit pesawat.

Hal ini disampaikan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Sofjan Djalil usai rapat kerja dengan Dewan Perwakilan Rakyat, di Gedung DPR, Jakarta, Senin 22 Juni 2009. "Semua agenda sudah disepakati. Tahun ini ada beberapa jenis pesawat yang dikirim ke Indonesia," katanya. 

Menurut Sofjan, penambahan kapasitas pesawat diharapkan meningkatkan kinerja Garuda dan membantu pembukaan rute-rute baru.  

Sekretaris Perusahaan PT Garuda Indonesia Pujobroto mengatakan, pada 2009 Garuda akan menerima empat pesawat Airbus 330-200. "Satu pesawat sudah tiba dan sudah dioperasikan. Tiga pesawat yang lain akan tiba bulan Juli, Agustus, dan Oktober," katanya melalui pesan pendeknya. 

Selain empat unit Airbus, tahun ini Garuda juga akan kedatangan lima unit pesawat Boeing 737-800. Saat ini pihaknya tengah berada di Seattle Amerika Serikat untuk mengambil pesawat baru Garuda lainnya, Boeing 737-800 NG. "Untuk menambah kapasitas layanan sesuai perluasan rute penerbangan," tuturnya.

Lucu Jika Kubu 01 dan 03 Gabung ke Prabowo, Pakar: Haram Hukumnya, Mereka kan Nuduh Curang
Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Kata PSSI Usai Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

PSSI resmi memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu akan menangani Timnas Indonesia hingga 2027 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024