Obama Puji Jokowi Telah Kurangi Subsidi BBM

Presiden Joko Widodo dan Presiden Barack Obama
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Ernst
VIVA.co.id
Obama Siap Antar Hillary Jadi Presiden AS
- Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, di hadapan presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi dan memuji Indonesia yang telah berani melakukan reformasi pengelolaan bahan bakar minyak (BBM), termasuk mengurangi subsidi BBM.  

Dalam kunjungannya ke Gedung Putih, pada Senin 26 Oktober 2015, Presiden Jokowi menjelaskan berbagai langkah reformasi struktural ekonomi, termasuk di dalamnya pengelolaan subsidi BBM dan pembangunan energi bersih. 

"Langkah Presiden Jokowi yang berani menyelelesaikan beban subsidi BBM merupakan tindakan yang tidak semua negara berani melakukannya, tetapi saya yakin akan memperkuat daya saing ekonomi dan industri karena akan membangun kesadaran efisiensi di berbagai bidang, terutama dalam penggunaan energi," ungkap Presiden Obama di Washington DC, Amerika Serikat, seperti dikutip dari siaran pers Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Selasa 27 Oktober 2015.

Presiden Obama juga memberi apresiasi atas arah pembangunan energi Indonesia yang akan semakin memberi peran pada energi bersih dan energi terbarukan.

"Amerika Serikat ingin menjadi mitra yang kuat dalam meningkatkan peran energi bersih. Ini sejalan dengan komitmen Indonesia untuk menjadi salah satu pemimpin global dalam pengelolaan isu perubahan iklim," lanjutnya.

Diutarakan Obama, pemerintahannya akan menyiapkan berbagai dukungan, baik berupa bantuan teknis, akses pada teknologi maupun bantuan dana dalam mendorong pembangunan energi bersih. 
Cinta Tanah Air, Diaspora Indonesia di Houston Galang Dana
Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Obama: Trump Tak Layak Jadi Presiden

Trump dinilai tak masuk dalam arus utama konservatisme modern

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016