Krisis, Ritel Modern Tetap Ekspansi

VIVAnews - Bisnis ritel modern masih bisa unjuk gigi. Meski krisis, beberapa ritel modern masih tetap pada rencana menjalankan ekspansi. Tip Top Swalayan contohnya. 

"Tahun depan kami akan menambah satu gerai," kata Direktur Pengembangan Bisnis Tip Top Swalayan Affan Rusman di sela-sela kunjungan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu di salah satu gerainya, di Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu 24 Juni 2009.
 
Affan belum bisa menyebutkan lokasi persis gerai selanjutnya tersebut akan dibangun. "Sudah ada target tempat tapi masih dilakukan feasibility study," katanya. Nantinya gerai akan dibangun di lahan seluas 2 ribu meter persegi. 
 
Pembangunan gerai baru tersebut diperkirakan menelan investasi sebesar Rp 8 miliar - Rp 9 miliar. "Beruntung perbankan mau bantu dengan bunga 13 persen," kata Affan. 
 
Tip Top Swalayan hingga saat ini mempunyai 6 gerai yang tersebar di Jabodetabek dengan segmen menengah ke bawah. "Omzet tahun lalu mencapai Rp 500 miliar," ujarnya. 
 
Hingga semester pertama tahun ini, Affan mengaku, Tip Top mengalami pertumbuhan penjualan sebesar 12 persen dibandingkan tahun lalu. Sedangkan pada 2008 dibandingkan tahun sebelumnya, pertumbuhan mencapai 15 persen.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II
Pepaya

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Buah pepaya yang dibuang oleh pedagang ini diduga dalam kondisi masih layak untuk dikonsumsi dan ada juga yang sudah busuk, sehingga menumpuk diakses jalan depan los buah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024