Cucu Usaha Pertamina Targetkan Salurkan CNG 0,4 MMSCFD

Pemanfaatan Gas Bumi untuk Industri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Pertagas Niaga menyalurkan compressed natural gas (CNG), untuk angkutan truk. Untuk tahun depan, perusahaan ini akan menyalurkan 0,4 mmscfd CNG untuk ratusan unit truk industri.

"Cucu usaha Pertamina, Pertagas Niaga, menargetkan tahun 2016 menyalurkan CNG 0,4 mmscfd untuk 200 truk," kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, kepada wartawan di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Surabaya, Surabaya, Jawa Timur, Selasa 10 November 2015.

Wianda mengatakan bahwa perusahaan ini telah menyalurkan CNG sebesar 0,05 mmscfd untuk 25 unit truk. Angka ini, menurut dia, masih terbilang kecil. "Masih di bawah 0,1 mmscfd," kata dia.

Wianda mengatakan bahwa Pertagas Niaga menyalurkan gas CNG untuk truk-truk industri di wilayah Teluk Lamong. Bisnis ini merupakan bentuk diversifikasi BBM menjadi BBG. BUMN energi ini akan mengembangkan bisnis CNG di Teluk Lamong.

"Ini diversifikasi bisnis Pertamina. (Kami) tidak hanya memproduksi minyak dan gas, tapi juga menjadi transporter gas dan bisa menyalurkan CNG yang bisa digunakan mobil CNG. Salah satunya di kawasan Teluk Lamong," kata dia.

Lumpur Pipa Pertagas Luber, Kementerian ESDM Kirim Tim

Jalan Raya Marunda Makmur, Kampung Kebon Kelapa, di Kabupaten Bekasi tergenangi lumpur akibat pengeboran pipa gas PT Pertagas pada Selasa, 9 Agustus 2016.

Lumpur Meluber ke Rumah Warga, Ini Penjelasan Pertagas

Lumpur pipa Pertagas meluber ke jalan dan rumah warga di Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016