Rosan Bicara Saingannya di Bursa Ketua Kadin

Ketua Umum Kadin, Rosan Roeslani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Alasan Pengusaha RI Belum Tertarik Sponsori Rio Haryanto
- Kursi kepemimpinan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang saat ini masih dijabat oleh Suryo Bambang Sulistio, dalam waktu dekat segera beralih ke roda kepemimpinan yang baru.

Bakmi Kadin, Legendanya Bakmi di Jogja
Pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2015-2020 akan dilakukan pada Musyawarah Nasional (Munas) Kadin Jilid VII, yang rencananya akan dihelat di Bandung, Jawa Barat, tanggal 22-24 November 2015.

Kadin Sambut Positif Kabinet Ekonomi
Dua kandidat utama yang telah terdaftar adalah, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perbankan dan Finansial, Rosan Perkasa Roeslani, dan mantan Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel.

Menanggapi kapabilitas kompetitornya, salah satu calon Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan mengatakan, kompetisi perebutan kursi nomor satu di Kadin bakal lebih menarik dengan adanya Chairman Panasonic Gobel Group tersebut.

"Saya sambut baik ada Pak Rachmat Gobel. Dengan adanya beliau, saya pikir kompetisi jadi semakin baik, sehat, dan tentunya berkelas," ujar Roslan, kepada VIVA.co.id, di kantor Kadin DKI Jakarta, Rabu, 18 November 2015.

Bahkan, Rosan mengaku, tidak merasa terbebani dengan kemunculan Gobel sebagai kompetitor utama. Sebab, kedekatannya dengan Gobel dianggap lebih dari sekadar mitra bisnis belaka.

"Pak Rachmat Gobel itu salah satu pengusaha yang dekat dengan saya. Saya sudah anggap beliau sebagai abang saya. Saya sambut kedatangan beliau," ungkapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya