Strategi Kadin Kembali Wujudkan Kejayaan Ekonomi RI

Misi Rosan, Calon Ketua Umum Kadin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Sofjan Wanandi: Demo Tak Pengaruh Iklim Investasi
- Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani, mengatakan untuk meraih kembali kejayaan ekonomi Indonesia, terutama di kalangan pengusaha, dibutuhkan kerja keras untuk mewujudkannya. 

Singapura Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2016
Salah satunya, harus memperbanyak jumlah portofolio kerja sama bisnis antarsesama anggota Kadin.

Pengamat: Proyek Infrastruktur Jangan Disetop
Menurut Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perbankan dan Finansial ini, kejayaan perekonomian Indonesia hanya bisa diraih kembali, apabila setiap pelaku usaha nasional bersatu, saling peduli, dan saling tolong-menolong satu sama lainnya.

“Saya yakin adanya kerja sama bisnis sejenis di antara sesama anggota Kadin akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan kerja baru. Jika aktivitas bisnis bergerak, kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” kata Rosan, di Jakarta, Jumat 20 November 2015.

Rosan menjelaskan, Kadin sebagai organisasi pengusaha yang mandiri berkewajiban untuk mendorong pertumbuhan, pemerataan, kemajuan, keadilan, dan kehormatan bangsa di pentas global.

"Di saat ekonomi nasional melambat, Kadin juga diharuskan bahu-membahu menunjukkan solidaritasnya, membantu pemerintah memajukan industri, perdagangan, dan menggerakkan ekonomi nasional," katanya.

Seperti diketahui, Rosan saat ini maju sebagai calon ketua umum Kadin periode 2015-2020 pada Munas Kadin yang akan digelar di Bandung, Jawa Barat, pada 22-24 November mendatang. Dia nanti akan bersaing dengan mantan Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel.

Munas yang bertema “Memperkuat Daya Saing Ekonomi Nasional dan Daerah melalui Pembangunan Industri yang Kuat, Inovatif dan Berkelanjutan” nantinya akan dibuka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya