Rosan Roesli Deklarasikan Ikut Bursa Calon Ketua Kadin

Ketua Umum Kadin, Rosan Roeslani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Ini Susunan Pengurus Kadin 2015-2020
- Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Perbankan dan Finansial, Rosan Perkasa Roeslani, secara resmi mendeklarasikan pencalonan dirinya sebagai salah satu kandidat utama Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2015-2020.

Ini Janji Ketua Baru Kadin Periode 2015-2020
Dalam sambutannya, Rosan mengatakan, dorongan dan dukungan yang telah diberikan, baik dari asosiasi pengusaha, maupun para pengurus Kadin telah mengetuk hatinya untuk mengubah Kadin sebagai organisasi yang mampu berkontribusi lebih terhadap ekonomi domestik.

Kata Rosan Setelah Terpilih Jadi Ketua Baru Kadin
Rosan memaparkan, jalan panjang yang ditempuh dalam sepuluh bulan terakhir, berawal dari kebiasaannya mengunjungi daerah-daerah di sejumlah wilayah Indonesia. 

Dari sinilah, Rosan melihat secara langsung perkembangan dunia usaha serta menyerap aspirasi dari pengusaha daerah.

"Melalui komunikasi yang intens dengan rekan-rekan di daerah, dan menyaksikan kebutuhan ekonomi daerah, saya cukup memahami apa yang perlu dilakukan dunia usaha bagi pembangunan nasional melalui Kadin," ujar Rosan, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Sabtu malam, 21 November 2015.

Komunikasi tersebut, lanjut Rosan, telah dilakukan dalam sepuluh tahun terakhir dengan melakukan kegiatan dialog ekonomi daerah. 

Melalui dialog itu, dia menyimpulkan, bahwa perlunya reorientasi perekonomian nasional.

"Indonesia membutuhkan fondasi ekonomi baru. Selama ini pertumbuhan kita ditopang oleh produk komoditas. Kita membutuhkan fondasi baru yang tidak tergantung pada faktor eksternal," kata dia.

Rosan meyakini, setiap usaha tidak akan pernah sukses, apabila dilakukan secara instan. Maka dari itu, perlu adanya rencana yang matang, untuk mengubah Kadin sebagai organisasi yang mampu berbicara banyak. Baik di dalam negeri, maupun di kancah mancanegara.

"Saya orang yang percaya bahwa setiap usaha perlu rencana yang matang, dan berproses. Itulah mengapa, saya mempersiapkan langkah saya hari ini sejak jauh hari," ungkapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya