Rahmat Gobel: Kita Harus Dukung Penuh Ketum Kadin Terpilih

calon ketua umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Rahmat Gobel menyatakan cukup legowo, setelah gagal menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2015-2020.

Alasan Pengusaha RI Belum Tertarik Sponsori Rio Haryanto

Dia menegaskan, akan mendukung sepenuhnya Kadin di bawah kepemimpinan Rosan Perkasa Roeslani.

Bos Panasinoc tersebut kalah dari Rosan Roeslani melalui proses pemungutan suara atau voting, dalam Musyawarah Nasional (Munas) VII/2015 di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Selasa 24 November 2015.

Bakmi Kadin, Legendanya Bakmi di Jogja

Dalam proses voting tersebut, Rahmat Gobel hanya meraup 27 suara, sementara Rosan Roeslani memperoleh 102 suara.

Seusai proses pemilihan, Rahmat Gobel menyatakan, jika dirinya dan seluruh pihak harus memberikan dukungan kepada Rosan Roeslani dalam menjalankan program kerjanya, demi kemajuan Indonesia di sektor ekonomi.

Kadin Sambut Positif Kabinet Ekonomi

"Munas Kadin ini harus dijadikan contoh, dan kita harus dukung penuh Ketua Kadin terpilih. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak karena telah memberikan dukungan," ujarnya.

Pemilihan Ketua Kadin 2015-2020 sendiri harus dilaksanakan melalui proses voting, setelah opsi pertama, yakni lewat proses musyawarah secara mufakat kedua kandidat, tak mencapai kata sepakat.

Pada tahap awal, para pengurus Kadin Daerah (Kadinda) memberikan hak suaranya, dilanjutkan penggunaan hak suara oleh asosiasi. Namun, dari total 132 pemilik suara, tercatat tiga suara yang tidak digunakan.

Hal itu dikarenakan, Kadinda Kalimantan Barat yang memiliki 3 hak suara, hanya menggunakan satu suara. Sementara pihak asosiasi yang tak menggunakan hak suaranya adalah dari Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya