Ini Wanita Muslimah Terkaya Dunia

Ratu Rania, Yordania
Sumber :
  • billionairesnewswire
VIVA.co.id
10 Orang Terkaya di Indonesia Pada Tahun 2016
- Selain memiliki kekayaan yang cukup fantastis, wanita-wanita Muslim ini juga ada yang berasal dari rakyat bisa. Namun, setelah menikah dengan keluarga kerajaan, akhirnya memiliki segala kekayaan. Demikian dilansir dari
billionairesnewswire
Lima Hobi Ini Hanya Bisa Dilakukan oleh Orang Kaya
, Rabu 25 November 2015. 

Orang-orang Kaya Sedunia Lagi 'Ketakutan' Saat Ini
1. Ratu Rania dari Jordan 

Ratu Rania dari Yordania, adalah istri dari Pangeran Abdullah II,  atau Raja Hashmite Kerajaan Yordania. 

Ratu Rania lahir pada tanggal 31 Agustus 1970, dan dia juga dianggap sebagai permaisuri paling cantik oleh Majalah Harper pada 2011. 

Ratu yang berusia 45 tahun ini menjadi terkenal, karena kerja advokasinya yang berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, pemuda, dialog lintas budaya, dan keuangan mikro. 

Dia juga merupakan pengguna media sosial dan merupakan salah satu Ratu yang paling banyak diikuti di Facebook, YouTube, Instagram, dan Twitter. Ratu Rania memiliki kekayaan US$35 juta.

Putri Hafijah, Brunei Darussalam

2. Putri Hajah Hafizah Sururul Bolkiah dari Brunei Darrusalam

Putri Hajah Hafizah lahir pada 12 Maret 1980, anak dari Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah. Tidak hanya anaknya, ayahnya  juga merupakan orang terkaya di dunia pada 1997.

Sultan Bolkiah dikenal dengan gaya hidup mewah. Pernah diberitakan Sultan Bolkiah memilik Rolls-Royce yang dilapisi dengan emas 24 karat. 

Tidak hanya itu, Sultan juga memiliki lebih dari 7.000 mobil dan semuanya adalah mobil elit dan mewah yang dibuat harus dipesan terlebih dahulu. 

Terlepas dari koleksi mobil mewahnya, ia juga memiliki rumah terbesar di dunia, yang memiliki 1.700 kamar.

Sultan menghabiskan lebih dari US$20 juta untuk pernikahan putrinya yang berlangsung pada 2012, ketika menikah dengan YAM Pengiran Anak Haji Mohammad Ruzaini.

3. Sultanah Nur Zahirah dari Kerajaan Trengganu, Malaysia

Sultanah Nur Zahirah adalah istri dari Raja Al-Wathiqu Billah Tuanku Mizan Zainal Abidin.

Meskipun kekayaan bersih keluarga ini tidak pernah terungkap, tetapi dikatakan bahwa kekayaan keluarga kerajaan adalah lebih dari US$15 miliar. Sultanah adalah ratu di Kerajaan Malaysia dan dia lahir pada 7 Desember 1973.

4. Sheikha Maitha Binti Mohammad bin Rasyid Al Maktoum dari Dubai

Sheikha dari Dubai adalah putri dari Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Perdana Menteri dan Wakil Presiden Uni Emirat Arab (UEA) dan monarki konstitusional Dubai. 

Kekayaan Sheikh diperkirakan lebih dari US$40 miliar. Sheikha Maitha adalah atlet karate dan taekwondo dan sangat mencintai olahraga. Dia juga telah memenangkan medali perak pada 2006, ketika ia mewakili UEA di Asian Games.

Putri Ameerah, Arab Saudi

5. Putri Ameerah AL Taweel dari Saudi Arabia

Istri dari Pangeran Al Waleed Bin Talal Saudi Arabia, Putri  Ameera Al Taweel lahir pada tanggal 6 November 1983. 

Suaminya berusia 58 tahun, dan menduduki peringkat sebagai orang terkaya ke-26 di dunia oleh majalah Forbes dengan kekayaan bersih senilai US$25 miliar.



6. Sheikha Hanadi binti Nasser Al Thani dari Qatar

Sheikha Hanadi adalah salah satu pengusaha paling berpengaruh di Qatar. Dia adalah bankir yang sukses, investor, dan pengusaha real estate. 

Sheikha adalah CEO dari proyek Al Waab Kota Pengembangan Real Estate. Ia juga penasihat khusus untuk Standard Chartered Bank. 

Meskipun kekayaan keluarganya tidak pernah terungkap, tetapi menurut sumber, kekayaan Thani dan keluarga lebih dari US$15 miliar.

7. Putri Hajah Majeedah Nuurul Bulqiah dari Brunei

Putri Hajah Majeedah adalah putri kedua dari Sultan Brunei Hassanal Bolkiah. Dia lahir pada tanggal 16 Maret 1976. 

Putri Majeedah menikah dengan Khairul Khalil yang merupakan Asisten Executive Officer di Kantor Perdana Menteri.

8. Putri Lalla Salma dari Maroko

Putri Lalla Salma adalah istri dari Raja Mohammed VI. Ia dilahirkan dalam sebuah keluarga biasa dan kedua orang tuanya adalah guru sekolah. 

Saat berusia tiga tahun, kedua orangtua Salma meninggal dunia dan dia dibesarkan oleh neneknya dari pihak ibu.

Ratu permaisuri Maroko ini adalah ibu dari dua anak. Kekayaannya dilaporkan mencapai US$3 miliar.

Putri Fatima Arab Saudi

9. Putri Fathima Kulsum Zohar Godabari dari Arab Saudi

Putri Fathima adalah putri kerajaan sebelum dia menikah dengan Sheik Avdi Al Muhammad dan sekarang dia adalah ratu dari Arab Saudi. Sheik Avdi Al Muhammad milik salah satu keluarga kerajaan terkaya di dunia. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya