Mau Tahu Berapa Banyak Bank Ini Salurkan KPR per Hari?

Pameran properti BTN
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Hindari Hal Ini Ketika Beli Rumah Pertama Kali
- PT Bank Tabungan Negara (Persero) terus gencar mendorong realisasi kredit perumahan rakyat (KPR) dalam mendukung tercapainya target program satu juta rumah. 

Tata Ruang Pemda Bantu Jaga Harga Rumah Murah
Salah satunya, dengan melakukan akad kredit 6.600 KPR di beberapa kantor cabang yang dilakukan secara serentak dalam sehari.

Mekanisme Pasar Kerek Kenaikan Harga Rumah Murah
Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, gerakan ini sebagai inisiatif bisnis dan layanan perseroan kepada para mitra dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah di Indonesia. 

Sebab, permintaan rumah masih sangat tinggi untuk kelas menengah bawah.

"Ini peluang bisnis dan tidak bisa dibiarkan begitu saja. Harus direspons karena potensinya ada. Pengembang dapat membangun rumah dan kami perbankan dapat menyalurkan KPR. Sekaligus dengan ini akan mengurangi backlog pemenuhan kebutuhan rumah dalam negeri," kata dia, melalui keterangan tertulis yang diterima oleh VIVA.co.id, Kamis, 26 November 2015.

Maryono mengatakan, melalui berbagai aksi korporasi dan peningkatan kualitas infrastruktur bisnis yang dilakukan Bank BTN, perseroan optimistis mampu mendukung pembiayaan program sejuta rumah, sekaligus menopang kinerja perseroan. 

"Ini adalah komitmen BTN, sebagai bank milik negara, memberikan dukungan bagi suksesnya program pemerintah sekaligus mewujudkan hak asasi seluruh warga negara Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pokoknya akan sebuah  rumah yang layak dengan cara mudah, cepat dan murah," tuturnya.

Selain itu, Maryono juga mengungkapan, BTN sebelumnya telah melakukan hal yang sama untuk salah satu kantor cabang di Tangerang dengan realisasi kredit sebanyak 1.000 KPR dalam sehari. 

Tahun 2010 BTN pun juga pernah melakukan realisasi kredit sebanyak 5.557 dalam sehari. Realisasi kredit ini telah tercatat dalam Museum Rekor Indoesia (Muri) sebagai realisasi kredit terbanyak dalam sehari.

"Akad kredit KPR terbanyak sepanjang sejarah dengan jumlah 6.600 KPR dalam sehari. Oleh karena itu bertepatan dengan hari ulang tahun KPR ke-39 yang jatuh pada tanggal 10 Desember, kami akan mematenkannya dalam Muri sebagai bank dengan akad kredit terbanyak dalam sehari. Rekor ini mengalahkan apa yang sudah kami dapatkan pada tahun 2010," kata Maryono.

Dia memaparkan, model seperti ini memberikan ruang kesiapan para pelaku pembangunan perumahan dan bank, termasuk pihak terkait dalam pembiayaan perumahan. 

Menurutnya, hal itu akan menjadi pendorong semangat bagi semua yang terlibat dalam pembiayaan perumahan terpacu untuk merealisasikannya.

"Ruang kredit untuk tumbuh akan terbuka dan peluang masyarakat punya rumah juga akan terbuka. Termasuk dalam hal ini bisnis para pengembang akan berpotensi untuk tumbuh," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya