IHSG Menguat, Perhatikan 9 Saham Ini

Papan elektronik yang menampilkan pergerakan IHSG.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pembukaan hari ini melanjutkan penguatan dengan naik 0,22 persen atau 10,32 poin ke level 4.595,86.

Menurut analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya, pergerakan IHSG pada perdagangan hari berusaha untuk menembus target resistance (batas atas) 4.608 poin, setelah kemarin mampu bertahan di zona hijau.

"IHSG sedang berusaha menembus resistance 4.608 pasca mengalami konsolidasi beberapa waktu lalu," ujarnya di Jakarta, Kamis, 26 November 2015.

Dia mengatakan, potensi kenaikan lanjutan pada IHSG semakin terlihat, seiring pergerakannya pada perdagangan kemarin yang berhasil menjaga support 4.527 untuk tidak tertembus.

"Level resistance wajib ditembus untuk kembali memperkuat pola tren naik jangka pendek," katanya.

Dia menambahkan, apresiasi nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) juga turut mendorong pergerakan IHSG untuk menguat.

Selain itu, Wiiliam mengungkapkan, penguatan lanjutan pada IHSG di perdagangan hari ini mesti direspons para pelaku pasar dengan mengakumulasi sembilan saham, yaitu PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Astra Internasional Tbk (ASII),  PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT PP Property Tbk (PPRO), PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), dan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA). Karena saham-saham inilah yang diprediksi akan menguat.

IHSG Diproyeksi Naik, Ini Pendorongnya
Pekerja membersihkan kaca di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Sikap Pasar Modal dan Rupiah Soal Aksi Damai 4 November

IHSG fluktuatif dan turun terus hingga 11,65 poin.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016