Ini 10 Orang Terkaya dari Keluarga Kerajaan

Pangeran Al Waleed Bin Talal Al-Saud Saudi Arabia
Sumber :
  • billionairesnewswire
VIVA.co.id
10 Orang Terkaya di Indonesia Pada Tahun 2016
- Saat uang memegang kendali semua bisa dilakukan. Seseorang yang berasal dari keluarga kerajaan memiliki uang, kehidupan yang istimewa dan kekuasaan akan dimiliki. 

Lima Hobi Ini Hanya Bisa Dilakukan oleh Orang Kaya
Namun, tidak semua dari keluarga kerajaan yang super kaya bisa disebut miliarder. Data yang dihimpun ada 50 keluarga kerajaan yang masuk daftar sebagai orang terkaya di dunia, dan berikut ini 10 nama yang berada di urutan teratas dilansir dari billionairesnewswire, Kamis 26 November 2015.  

Orang-orang Kaya Sedunia Lagi 'Ketakutan' Saat Ini
10. Pangeran Albert II (AUD1,6 juta)

Berasal dari Monaco, Pangeran Albert adalah  anak dari artis Grace Kelly, yang terkenal terlibat dengan keluarga kerajaan di Monaco. Dia naik tahta pada tahun 1995, dan tentu saja seorang miliarder yang menikmati kehidupan yang cepat. 

Pangeran Albert adalah ayah dua anak di luar nikah, sekarang dia menikah dengan mantan perenang Afrika Selatan.

9. Raja Hassan II dari Maroko (AUD1,6 juta)

Meneruskan tahta dari Raja Mohammed yang meninggal pada tahun 1999, Raja HAssan telah memiliki kekayaan sebesar AUD1,6 miliar. Ia mengembangkan pariwisata Maroko untuk meningkatkan perekonomian, namun ia terkenal karena memiliki catatan hak asasi manusia yang buruk. 

8. Raja Mohammed VI dari  Maroko (AUD2,6 miliar)

Raja Mohammed naik tahta pada tahun 1999, dan sejak itu membangun reputasi sebagai pejuang melawan kemiskinan, mendapatkan julukan 'pembela orang miskin'. 

Kekayaannya diperkirakan mencapai lebih dari AUD2,6 miliar. 

7. Pangeran dari Lienchtenstein (AUD3,7 miliar)

Pangeran Liechtenstein (nama lengkap Johannes Adam Ferdinand Alois Josef Maria Marko d'Aviano Pius von und zu Liechtenstein) telah memerintah di sebuah negara kecil di Eropa selama lebih dari 20 tahun.

Memiliki kekayaan AUD3,7 miliar, karena  dibantu oleh posisinya sebagai pemilik kelompok perbankan LGT dan koleksi seni yang mengesankan. Pangeran adalah raja terkaya Eropa.

6. Pangeran Azim dari Brunei (AUD5,3 miliar)

Pangeran Azim menikmati kekayaan diwaktu yang tepat.  Berpendidikan di Inggris pada tahun 90-an, Pangeran merupakan anak muda yang tumbuh di kerajaan, namun tidak menghentikan dia menjadi individu yang sangat kaya.

5. Raja Abdullah Bin Abdul Aziz (AUD18 miliar)

Pada usia 90 tahun ini, Raja Abdullah adalah raja yang paling tua - dan salah satu yang terkaya. 

Keponakannya Pangeran Alwaleed mungkin menduduki keberuntungan dari Raja, tetapi sebagai penguasa di Arab Saudi Raja Abdullah adalah orang yang sangat berpengaruh yang telah mengarahkan kerajaannya melalui resesi ekonomi dan pergolakan politik di Timur Tengah.

Raja Brunei, Sultan Hasanall Bolkiah

4. Sultan Hassanal Bolkiah, Brunei (AUD21,3 miliar)

Setelah terkenal sebagai orang terkaya di dunia, status Sultan sempat tergelincir beberapa tahun terakhir.  Sultan Brunei memiliki kekayaan  AUD21,3 miliar. Ia memiliki kebiasaan yang unik yaitu mengkoleksi mobil-mobil sport mewah. 

3. Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahayan (AUD24,5 miliar)

Syekh menjadi presiden Abhu Dhabi pada 2004 setelah kematian ayahnya, dan telah mengumpulkan kekayaan yang besar selama hidupnya. 

Dia dikaitkan dengan liberalisasi Abhu Dhabi melalui gaya pro-Barat pemerintahan yang mencakup kontribusi besar untuk pendidikan dan penelitian.

2. Pangeran Alwaleed bin Talal Al-Saud dari Saudi Arabia (AUD22,533 miliar)

Keponakan Raja Arab Saudi Abdullah ini adalah investor yang tanggu dalam bidang real estate. Dikenal sebagai Warren Buffet dari timur, ia telah mengumpulkan AUD22,5 miliar dan suka untuk menunjukkan kekayaannya dengan memesan, antara lain, pesawat penumpang senilai AUD585 juta..

Raja Bhumibol Adulyadej dari Thailand

1. Raja Bhumibol Adulyadej dari Thailand (AUD31,893 miliar)

Ditempatkan dari daftar nomor satu sebagai raja terkaya di dunia. Bhumibol adalah kepala negara yang masih hidup hingga saat ini. 

Raja Bhumibol Adulyadej telah memerintah di Thailand selama 68 tahun. Meskipun situasi politik yang penuh gejolak Thailand dan kesehatannya menurun, Raja Bhumibol hingga kini tetap dipuja oleh rakyat Thailand.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya