Ini Rute Penerbangan Baru dari Lion Air Group

Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
AirAsia Tawarkan Tiket Rp299 Ribu ke Malaysia
- Perusahaan maskapai penerbangan nasional swasta Lion Air Group membuka sejumlah rute penerbangan baru. Dibukanya rute penerbangan baru ini dalam upaya memenuhi kebutuhan transportasi udara di wilayah-wilayah tersebut. 

Jokowi: Kereta Akan Kurangi Macet di Bandara
Adapun rute penerbangan yang dibuka pada 30 November 2015 adalah dari Banda Aceh menuju Medan dan sebaliknya. Kemudian Jakarta (Halim Perdanakusuma) menuju Banda Aceh dan sebaliknya.

Air France Luncurkan Maskapai Berbiaya Murah
“Pembukaan rute baru ke/dari Banda Aceh, baik oleh Batik Air maupun Lion Air merupakan salah satu bentuk dukungan dan layanan dari kami keluarga besar Lion Air Group. Sebagai bentuk komitmen kami untuk terus melakukan ekspansi guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melayani dan mempermudah dalam bepergian melalui udara,” kata Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Kamis 26 November 2015. 

Untuk melayani rute penerbangan Banda Aceh (BTJ) – Medan (KNO) – Banda Aceh (BTJ), Batik Air akan terbang setiap harinya. Begitu pula dengan rute dari Halim Perdanakusuma (HLP) – Banda Aceh (BT) – Halim Perdanakusuma (HLP), Batik Air akan terbang setiap hari.

Public Relations Manager Lion Air Group, Andy M Saladin, menambahkan, hingga saat ini dalam kurun waktu tiga tahun, Batik Air telah mengoperasionalkan sebanyak 33 armada pesawat yang terbagi dalam 14 Boeing 737-800NG, 6 Boeing 737-900ER, dan 13 Airbus A320-200, dan telah melayani rute penerbangan sebanyak 26 rute domestik dan satu rute internasional menuju Singapura, dengan total flights per harinya mencapai 160 penerbangan.

Sedangkan rute baru yang dibuka pada 1 Desember 2015, adalah rute baru penerbangan dari Batam menuju Banda Aceh dan sebaliknya. Dengan dibukanya rute tersebut, para penumpang dapat terhubung dengan rute-rute penerbangan lainnya yang dimiliki oleh Lion Air dari/ke Batam seperti Balikpapan, Surabaya, Palembang, Pangkal Pinang, Bengkulu, Jambi, dan Batam.

Selanjutnya, pada 9 Desember 2015, Lion Air kembali membuka sejumlah rute baru penerbangan, dan akan melayani rute dari dan menuju Makassar menuju Biak/Bandar Udara Frans Kaisiepo. Surabaya menuju Biak (via Makassar). Jakarta/Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta menuju Biak (via Makassar).

"Sampai dengan saat ini Lion Air telah terbang dan melayani ke 183 rute penerbangan domestik dan internasional dengan jumlah kepemilikan armada pesawatnya sebanyak 106 unit yang terdiri dari Boeing 737-800NG, Boeing 737-900ER, dan 2 Airbus A330-300," tutur Andy.

Di waktu yang sama Wings Air juga membuka sejumlah rute penerbangan barunya yaitu dari dan menuju, Pekanbaru  menuju Jambi dan sebaliknya. Kemudian dari Jambi menuju Palembang dan sebaliknya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya