Menteri Arif Yahya Janjikan Indonesia Kalahkan Thailand

9 pantai terindah di Pulau Bangka
Sumber :
  • http://goexperience.gonla.com
VIVA.co.id
Maumere Siap Jadi Panggung Wisata Nasional dan Dunia
-  Kementerian Pariwisata mengaku akan terus menggenjot sektor pariwisata tanah air sehingga nantinya mampu menyaingi bahkan mengalahkan sektor pariwisata dari negara tetangga, seperti Thailand dan Malaysia.

Indonesia Jadi Kantor Sekretariat Kepariwisataan ASEAN
Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, Malaysia dan Thailand saat ini masih menjadi pesaing utama dengan Indonesia dalam menggaet wisatawan.

Soto-Sate Padang Dulu, Sebelum Balapan Tour de Singkarak
"Nanti kita akan kalahkan Malaysia terlebih dahulu baru setelah itu Thailand," kata Arief dalam acara Kompas CEO Forum, di JCC Senayan, Jakarta, Kamis 26 November 2015.

Arief menjelaskan, peringkat sektor pariwisata Indonesia pada saat ini sudah naik 20 poin dibandingkan pada 2013. Tahun ini, Indonesia telah menduduki ranking 50‎, Malaysia 25, dan Thailand 35.

"Pariwisata kita lemahnya diinfrastruktur, di sini ada menterinya (Basuki Hadimueljono) ‎dan sekarang sedang menggenjot infrastruktur," kata dia. 

Mantan Dirut PT Telkom ini menambahkan, di Indonesia dipastikan kaya akan tempat-tempat wisata di terutama dari keindahan alamnya.

Dirinya mencontohkan misalnya kepulauan Bangka yang memiliki potensi menyamai Maladewa, sehingga diharapkan ke depan sektor pariwisata dalam menyumbang devisa lebih besar dan mampu menyamai minyak dan gas.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya