Pengunduran Diri 3 Direksi Sekawan Dinilai Janggal

Papan elektronik yang menampilkan pergerakan IHSG.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah
- Manajemen PT Sekawan Intipratama (SIAP) pada tanggal 23 November 2015 telah menerima surat pengunduran diri tiga anggota direksi yang berlaku efektif pada 1 Januari 2016. PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengatakan, pengunduran diri direksi tersebut dinilai ganjil.

IHSG Berusaha Bertahan di Atas 5.400, Pilih Empat Saham Ini
Adapun tiga direksi tersebut antara lain Direktur Utama SIAP Suluhuddin Noor, Direktur Keuangan Jeffrey Messakh, Direktur HRGA Agustanzil Sjachroezah.

Sindiran Menkeu Sri ke Wajib Pajak di BEI
"Buat saya, kenapa mundur. Kalau satu direktur itu biasa, dua direktur luar biasa, kalau tiga direktur ada yang tidak biasa. Buat saya ada yang tidak biasa," kata Direktur Utama BEI Tito Sulistio saat ditemui di kantornya, Jumat, 27 November 2015.

Menurut dia managemen SIAP belum menjelaskan terkait alasan pengunduran ketiga direksi tersebut apakah terkait dengan skandal dugaan gagal bayar saham SIAP. Namun pihak bursa akan melakukan proses investigasi terhadap kasus tersebut terus berjalan.

"Kerja sama terus dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tapi perkembangannya nggak bisa diceritakan," ujarnya.

Berdasarkan keterbukaan BEI, Sekretaris Perusahaan Herry Priambodo mengatakan, Dewan Komisaris telah mengagendakan Rapat Dewan Komisaris pada 26 November 2015. Dalam rapat tersebut dibahas penetapan keputusan terkait dengan penerimaan surat pengunduran diri tersebut.

Dalam rapat itu, juga dibahas rencana penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk persetujuan perubahan susunan pengurus sesuai dengan perundangan dan ketentuan yang berlaku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya