Lima Rahasia yang Disembunyikan Atasan dari Kamu

Ilustrasi bos.
Sumber :
  • Halomoney.

VIVA.co.id - Tidak semua hal yang berkaitan dengan pekerjaan dan perusahaan bisa secara lugas didiskusikan, atau disampaikan oleh atasan pada anak buahnya. 

Presdir P&G: Konsumen Adalah Bos

Beberapa, di antaranya seperti yang sudah disiapkan oleh Halomoney  berikut ini, check this out!

1. Kondisi perusahaan sedang siaga satu 

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS

Kabar yang beredar, perusahaan tempat Anda bekerja sedang bermasalah secara finasial dan kemungkinan bakal tamat. Menanyakan hal ini kepada atasan bisa dibilang buang-buang waktu, karena mereka tidak akan menjelaskan kondisi yang sebenarnya sampai keadaan kembali stabil, atau benar-benar di ambang kebangkrutan.

2. Penampilan Anda

PT BMI Ajukan PK Kasus Sengketa Lahan ke MA, Minta Eksekusi Ditunda

Memang benar bahwa Anda dinilai dari kinerja, bukan penampilan. Namun, bukan berarti penampilan tidak penting. Sebab, pada era modern seperti sekarang ini, sejumlah orang lebih memercayai mereka yang memiliki penampilan representatif. 

Nah, untuk hal seperti ini, atasan tidak akan secara langsung membicarakannya kepada Anda. Jadi, Anda harus sadar sendiri.

3. Rencana kerja

Atasan suka dengan karyawan yang memiliki rencana kerja, tetapi mereka tidak suka dengan karyawan yang secara terbuka mengatakan mereka ingin mengejar posisi lebih baik di perusahaan. Sebab, sebijak-bijaknya seorang bos, mereka lebih suka posisi Anda berada di bawah mereka.

4. Anda pantas mendapatkan kenaikan gaji

Anda merasa usaha dan kinerja yang telah Anda berikan pada perusahaan pantas dihargai dengan kenaikan gaji. Untuk hal ini, bicarakan kepada atasan karena mereka tidak akan mengajukan promosi, atau kenaikan gaji kepada manajemen selama Anda tidak meminta.

5. Anda harus mengundurkan diri

Apakah Anda merasa kinerja Anda menurun dan tidak cemerlang? Nah, selama penurunan kinerja ini tidak memengaruhi perusahaan secara finansial, maka sadar saja bahwa atasan kurang puas dengan performa kerja Anda. Sebab, mereka tidak secara tegas mengatakan Anda harus segera mengundurkan diri.

Kalau kamu masih membutuhkan modal berbisnis, manfaatkan fasilitas KTA dari berbagai bank penyedia, bandingkan beberapa produk KTA bersama HaloMoney sekarang!

Suka artikel ini? Baca ratusan artikel finansial menarik lainnya di sini!

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya