Plt Dirjen Pajak Baru, Meniti Karier dari Bawah

Gedung Direktorat Jenderal Pajak
Sumber :
  • panoramio

VIVA.co.id - Staf Ahli Kementerian Keuangan bidang Peraturan dan Penegakan Pajak, Ken Dwijugiasteadi resmi dinobatkan menjadi pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Pajak menggantikan Sigit Priadi Pramudito pada hari ini, Selasa 1 Desember 2015.

Lalu, siapakah Ken Dwijugiasteadi?

Dikutip dari laman Kementerian Keuangan, pria yang lahir di Malang pada 8 November 1957 ini menempuh pendidikan di Universitas Brawijaya, dengan gelar Sarjana Ekonomi yang diraih pada 1983.

Tarif Pajak RI Bakal Diturunkan?

Setelah itu, ia melanjutkan pendidikannya di Opleidings Institute Financien, Den Haag, Belanda, dengan raihan gelar Master of Science in Tax Auditing pada 1991.

Ken pun mengawali kariernya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pada saat itu, ia bertugas sebagai pelaksana di Sekretariat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan pada 1993.

Ia juga pernah menjabat sebagai kepala Sub Bagian Kepegawaian pada 1989, dan kepala seksi wajib perseorangan pada 1992. Tahun 1997, Ken dipromosikan menjadi kepala Kantor Pemeriksaan dan Penyidikan Pajak Pekanbaru.

Pada 2000, Ken didaulat menjadi kepala Kantor Pelayanan Pajak Bojonegoro. Tahun 2008, menjadi kepala Kantor Pelayanan Pajak Badan dan Orang Asing Satu. Pada 1 September 2003, ia dipromosikan menjadi direktur Informasi Perpajakan.

Bea Cukai dan Polri Kerja Sama Penegakan Hukum Kepabeanan

Pada 2006, Ken menjadi kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Timur.

Kariernya terus menanjak hingga dia diangkat menjadi kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak pada 8 November 2013. Lalu, dia dipercaya menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Keuangan bidang Peraturan dan Penegakan Hukum Pajak, pada 1 Juli 2015.

Ini Opsi Terakhir, BIla Tax Amnesty Tak Capai Target
Presiden Jokowi saat Sosialisasi Tax Amnesty.

Pulau Tax Haven, Untung Rugi Masih Dikaji

Akan dibuat sama seperti kawasan ekonomi khusus.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016