Incar Nasabah Muda, BNI Luncurkan #AskBNI

Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Jika Menguntungkan, BNI Kaji Buka Cabang di Malaysia
-  PT Bank Negara Indonesia (BNI) resmi meluncurkan Twitter Hashtag khusus #AskBNI yang ditujukan bagi para nasabah muda yang tergolong pada Generasi Y (Gen Y), yang merupakan generasi yang lahir pada awal tahun 1990an.

Empat Hal Sepele yang Bikin Kulit Keriput di Usia Muda
Direktur Konsumer & Ritel BNI, Anggoro Eko Cahyo, Rabu 2 Desember 2015, mengatakan Twitter merupakan salah satu media sosial yang saat ini sedang marak digunakan, khususnya bagi para kaula muda. Dengan adanya #AskBNI, diharapkan mampu memberikan informasi lebih kepada para nasabah maupun calon nasabah.

Ini Jajaran Komisaris dan Direksi Baru BNI
"Twitter itu salah satu media sosial yang melekat di masyarakat. Kita harus dekat dengan mereka. Supaya bisa berinteraksi sesuai dengan gaya komunikasi mereka," ujar Anggoro di kantornya, Jakarta.

Anggoro menjelaskan, fitur #AskBNI ini akan menjadi wadah bagi para nasabah, maupun calon nasabah yang ingin mendapatkan informasi seputar program-program dari BNI sendiri. Apalagi, nasabah golongan Gen Y BNI ditaksir mencapai 8,6 juta orang.

"Fitur ini akan menjadi tempat bertanyanya mereka. Kami sesuaikan dengan cara, dan gaya komunikasi mereka di Twitter. Jadi, lebih mudah untuk mendatangi BNI," kata dia.

Menurut Anggoro, tantangan ke depan bagi perbankan adalah bagaimana menjangkau para masyarakat untuk bisa bergabung menjadi nasabah. Ia berharap, dengan adanya fitur #AskBNI ini mampu memberikan informasi lebih, sehingga ketertarikan bagi para nasabah, maupun calon nasabah.

"Pengguna handphone sekarang lebih banyak. Dari 200 juta orang, baru 50 juta yang menjadi nasabah perbankan. Bagaimana kita meningkatkan pasar menuju kesana. Intinya, kami ingin menjadi pilihan bagi para genuine," kata dia.

Country Business Head Twitter Indonesia, Roy Arnold Simangunsong menambahkan, inovasi ini merupakan hal yang sangat menarik. Mengingat, hampir 76 persen pengguna Twitter di seluruh dunia sangat aktif menggunakan media sosial tersebut.

"Twitter sendiri, 76 persen sangat aktif setiap harinya. Dan, hampir 81 persen, mereka aktif melalui mobile phone. Bahkan, 4,1 miliar tweet yang diposting itu di Indonesia. Ini sangat aktif sekali," tutur dia.

Dengan tingginya aktivitas pengguna Twitter di Indonesia, Roy berharap, kerja sama ini mampu memberikan dampak positif, terutama bagi rencana perseroan untuk menggaet para calon nasabah di kalangan muda.

"Inovasi yang dilakukan BNI ini, bagaimana mendekatkan diri kepada konsumen, dan calon konsumen," kata dia. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya