Pertamina: Tak Ada Pipa Gas Bocor di Depok

Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - PT Pertamina menyatakan, tak ada kebocoran pipa gas di sekitar Jalan Gas Alam, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Hal ini dikatakan oleh Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, terkait dengan bau menyengat yang diduga berasal dari saluran pipa gas di daerah tersebut.

Menguak Praktik Percaloan Sekolah Negeri di Depok

Baca:

"Saya sudah mengecek ke teman-teman PT Pertagas. Dari malam (mengecek) ke pusat komando di Cikarang, tekanan gasnya normal. Tidak ada kebocoran pipa gas. Teman-teman di Cimanggis (menyatakan) bersih. Tekanan nol dan tidak ada kebocoran instalasi pipa," kata Wianda kepada VIVA.co.id di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Senin, 7 Desember 2015.

Putri Indonesia Khawatir Narkoba Sudah Incar Bocah SD

Dia mengatakan, gas alam, kalau bocor, tak mengeluarkan bau yang menyengat. Gas ini akan berbau bila sudah diberi aroma (odor). "Gas alam itu tidak ada baunya," katanya menambahkan.

Wianda mengatakan, Pertamina punya pipa gas di daerah Depok. Tapi, dia menegaskan sekali lagi tidak ada kebocoran pipa milik Pertamina di sana. "Di Depok, iya. Saya, sih, tidak mau berspekulasi itu pipa (yang bocor) punya siapa. Kami sudah melakukan tugas kami dan sudah turun langsung di lapangan. Clear (tidak ada kebocoran)," katanya menegaskan.

Wianda menjelaskan, petugas di lapangan mengonfirmasi bahwa bau menyengat di sekitar Cimanggis itu diduga berasal dari bau limbah dari Gunung Putri, Depok.

Kronologi Wanita Pedagang Sayur Dilempar Perampok

Sebelumnya, pada Minggu, 6 Desember 2015, warga di wilayah tersebut panik. Pasalnya warga mengaku mencium bagu gas. Mereka khawatir ada kebocoran pipa gas alam di kawasan Depok. Sedikitnya, ada tiga kelurahan yang merasakan hal tersebut. Saking paniknya, warga bahkan sempat berhamburan keluar rumah. Mereka khawatir dengan bau menyengat yang diduga berasal dari saluran pipa gas yang bocor tersebut.

(mus)

Ilustrasi.

Kali Ciliwung Depok Heboh Lagi Temuan Mayat

Penemuan mayat terjadi di Cimanggis.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016