Pertamina Luncurkan Elpiji Baru Bright Gas 220 Gram

Elpiji Bright Gas 220 gram
Sumber :
  • VIVA.co.id/Arie Dwi Budiawati
VIVA.co.id
Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE
- PT Pertamina (Persero) produksi varian elpiji baru, Bright Gas ukuran 220 gram. Kini, Bright Gas ukuran mini itu hari ini diluncurkan.

Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE
Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengatakan bahwa pasar elpiji kemasan 220 gram cukup menjanjikan. Untuk itu, Pertamina mencoba masuk ke pasar elpiji ini.

Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan
"Pasar elpiji kemasan 220 gram saat ini diisi oleh banyak pemain dan Pertamina masuk dan berkompetisi di pasar yang cukup menjanjikan," kata dia, di Jakarta, Jumat, 11 Desember 2015.

Wianda mengatakan, bahwa Bright Gas yang dikemas dalam kemasan kalengan ini telah sesuai dengan spesifikasi Surat Keputusan Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) No. 26525.K/DJM.T/2009 tentang Standar Mutu (Spesifikasi) Bahan Bakar Gas Jenis Liquified Petroleum Gas (LPG) yang Dipasarkan dalam Negeri. 

Elpiji ini akan dipasarkan di toko-toko ritel, seperti Bright Store, Indomaret, agen elpiji, dan penjualan secara business to business.

"Bright Gas kemasan 220 gram tersebut dapat digunakan untuk keperluan memasak di dalam dan luar ruangan dengan alat masak portable serta untuk kebutuhan emergency," kata dia.

Sebelumnya, officer Gas Product Marketing Pertamina, Donny Brilianto, mengatakan bahwa harga elpiji 220 gram ini dibanderol dengan harga Rp16.500 per kaleng. 

Donny melanjutkan, pihaknya membidik puluhan ribu Bright Gas mini terjual usai peluncuran yang rencananya akan dilakukan pada 11 Desember 2015.

"Targetnya 25 ribu pieces terjual setelah peluncuran," kata dia di Jakarta. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya