Perusahaan Ini Pasok Ban untuk Pesawat Boeing Terbaru

Ilustrasi Boeing 777X
Sumber :
  • Dokumentasi Boeing
VIVA.co.id
Warga AS Dikejutkan Munculnya Pesawat Misterius
- Goodyear Tire & Rubber Company telah dipilih oleh perusahaan Boeing memasok roda untuk hidung pesawat dan roda pendaratan utama bagi pesawat 777X terbaru, yang pengirimannya dijadwalkan pada 2019.

Transaksi di Singapore Airshow Capai US$12,7 Miliar
Membangun kesuksesan dari Boeing 777 dan 787 Dreamliner, Boeing 777X akan menjadi pesawat jet bermesin ganda yang terbesar dan paling efisien di dunia. Boeing mengklaim, kinerja pesawat tersebut belum ada yang menandingi hingga saat ini. Goodyear akan memasok ban Flight Radial untuk Boeing 777X.

Produsen Pesawat Ini Bakal PHK 7.000 Karyawan
Sebagai informasi, Goodyear Flight Radial merupakan produk penerbangan yang terdepan dari Goodyear, menggabungkan Goodyear Featherweight Alloy Core Bead Technology, sebuah teknologi terbaru untuk pesawat radial ringan milik Goodyear. 

Roda ini berisikan berbagai fitur lainnya, termasuk sabuk tapak kaku yang kuat dan karet yang menawarkan stabilitas dimensi, ketahanan yang lebih lama, dan peningkatan resistensi.

Vice President Off-Highway Tires Goodyear, Pierre Jambon, mengatakan, perjanjian terkait pemasokan 777X merupakan langkah penting dalam kelanjutan hubungan antara Goodyear dan Boeing yang telah terjalin dalam kurun waktu lama. Hal ini juga merupakan validasi lebih lanjut dari komiten Goodyear dalam memberikan pasokan bagi industri penerbangan dengan produk dan jasa premium. 

"Kami berharap dapat memasok ban Flight Radial kami untuk Boeing 777X yang sangat dinantikan," ujarnya dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Jumat 18 Desember 2015. 

Mulai 1 Desember 2015, program Boeing 777X telah menerima permintaan dan juga komitmen untuk 306 pesawat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya