Mengintip Destinasi Wisata di Sulawesi Tenggara

Reklamasi Pantai Malalayang II, Manado, Sulawesi Utara
Sumber :
  • Antara/ Basrul Haq
VIVA.co.id
Maumere Siap Jadi Panggung Wisata Nasional dan Dunia
- Anda berniat habiskan libur panjang ke Sulawesi Tenggara (Sultra)? Jika iya, ini adalah kesempatan bagi anda yang gemar traveling untuk menikmati pemandangan di sejumlah tempat wisata di sana.

Ini Alasan Bali Sibuk Gencarkan Desa Wisata

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sultra menggelar kegiatan "Pre Launching Visit Sultra Years 2016". Tujuan kegiatan ini adalah memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia apa saja wisata di Sulawesi Tenggara.
10 Destinasi Wisata Ini Bakal Saingi Bali?


"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengenalan tentang pengembangan konsep wisata dan destinasi wisata Sultra," kata kepala Dinas Parekraf Sultra, Zainal Koedoes, Kamis 24 Desember 2015.


Menurut Zainal, kegiatan ini juga memperkenalkan kebudayaan Sultra sebagai kekayaan dan keunikan kebudayaan daerah di Indonesia. Destinasi wisata yang dikembangkan di Sultra yakni Pantai Nambo, Danau Napabale, Air Terjun Moramo, Laut Wakatobi, Air Terjun Tirta Rimba, Tahura Murhum, Sungai Tamborasi, Pantai Nirwana, Pulau Bokori dan lain-lain.


"Sekaligus menyosialisasikan program dan konsep terbaru dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) agar terpenuhi kesamaan visi dan misi dalam membangun pariwisata di Indonesia," tambahnya.


Zainal menyebutkan akan banyak pengetahuan dan wawasan yang bisa didapatkan dari Sulawesi Tenggara.


"Lewat kekayaan alam dan obyek wisata akan menambah referensi wisatawan," ucapnya.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya