Ekspansi Bisnis 2016, BTN Luncurkan Asuransi Jiwa

Ilustrasi asuransi
Sumber :
  • http://www.sourceins.com/

VIVA.co.id - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) berencana akan mendirikan anak usaha di sektor Industri Keuangan Non Bank (IKNB) dalam bidang asuransi jiwa. Hal ini merupakan salah satu upaya pengembangan bisnis perseroan di 2016.

Direktur Utama BTN, Maryono Basuki menyampaikan, asuransi jiwa milik perbankan pelat merah ini dipastikan akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun ini.

"Asuransi jiwa kita sudah berencana dan akan diluncurkan di triwulan satu," ujarnya di menara BTN Jakarta, Kamis 7 Januari 2016.

Maryono mengungkapkan, dalam mendirikan asuransi tersebut perseroan menggandeng salah satu perusahaan asuransi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo).

BTN Bagi Dividen Rp370 Miliar

Dalam aksi korporasi ini, kata Maryono, BTN akan menjadi pemegang saham mayoritas dan Jasindo menjadi pemegang saham minoritas.

"Ini asuransi baru, kita akan kerja sama. Kita jadi shareholder mayoritas 60-70 persen, sisanya Jasindo jadi minoritas, sudah bisa dipastikan jalan," tuturnya.

Sampai saat ini, proses pendiriaan anak usaha di bidang asuransi jiwa milik BTN ini masih menunggu izin dari pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Maka, jika izin dari OJK sudah keluar, perseroan akan langsung merilisnya ke pasar. (asp)

Direktur Utama BTN Maryono

'Spin Off' BTN Syariah Ditarget Rampung Semester II 2017

BTN sedang memperdalam studi kelayakan.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2016